Selasa, Oktober 20, 2020
Beranda Bali Karangasem Ikut Nyalon Bupati, Gede Dana Menyatakan Mundur dari Dewan

Ikut Nyalon Bupati, Gede Dana Menyatakan Mundur dari Dewan

KARANGASEM, balipuspanews.com – Rapat Paripurna pengambilan keputusan tentang APBD Perubahan tahun 2020 yang berlangsung, Selasa (22/09/2020), nampaknya menjadi rapat terakhir yang dipimpin oleh ketua DPRD Karangasem I Gede Dana.

Pasalnya, politikus PDIP itu nyalon sebagai calon bupati dalam Pilkada Karangasem 9 Desember 2020 mendatang. Sesuai aturan, Gede Dana otomatis harus mundur sebagai anggota dewan.

“Karena kami maju sebagai Bupati kami harus tunduk dengan aturan, kendatipun KPU memberikan kesempatan kepada saya hingga 30 hari sebelum pencoblosan harus ada surat pemberhentian terlebih dulu, namun karena kemungkinan besok kami akan ditetapkan, etika kami tidak enak jika masih menjabat. Jadi saya sampaikan pengunduran diri hari ini,” kata Gede Dana kepada sejumlah awak media.

Ia mengucapkan terimakasih atas kerjasama semua pihak yang sudah bekerjasama dengan baik selama dirinya menjabat di lembaga DPRD kabupaten Karangasem.

Terkait pengunduran diri Gede Dana, Sekretaris DPRD Karangasem, I Wayan Ardika juga membenarkan bahwa I Gede Dana sudah melayangkan surat pengunduran dirinya pada hari ini sehingga terhitung mulai Rabu (23/09/2020) Gede Dana sudah tidak mendapatkan hak ataupun kewenangannya lagi sebagai anggota ataupun Ketua DPRD Karangasem.

Setelah pengunduran diri tersebut, selanjutnya Ardika mengaku akan menindak lanjutinya dengan bersurat kepada KPU bahwa beliau dalam proses pengunduran diri.

“Proses pengunduran diri beliau sudah sesuai dengan mekanisme undang-undang,” kata Ardika.

Lebih lanjut, kata Ardika, akan ada surat ketetapan dari Gubernur Bali terkait persetujuan mundur sebagai anggota dan Ketua DPRD. Hanya saja kapan surat itu datang ia belum tahu kepastiannya lantaran masih berproses.

PENULIS : Gede Suartawan

EDITOR : Oka Suryawan

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Anggota Ditlantas Polda Bali Amankan Pencuri HP

SANUR, balipuspanews.com - Anggota PJR Ditlantas Polda Bali mengamankan seorang pencuri handphone yang sempat dikejar-kejar oleh warga di Jalan Danau Tempe, Sanur Kauh, Denpasar...
Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Copyright | About Us
Member of