Sekeratris Dewan (sekwan) Jembrana I Made Sudantra
Sekeratris Dewan (sekwan) Jembrana I Made Sudantra
sewa motor matic murah dibali

NEGARA, balipuspanews.com- Keluarnya surat edaran (SE) Gubernur agar pelantikan anggota Legislatif memakai pakian adat ditindaklanjuti pihak DPRD Jembrana dengan membuat tata tertin (Tatib). Dengan adanya Tatib itu maka disepakati pelantikan anggota DPRD Jembrana pada Selasa (13/8) mengenakan pakian adat.

Sekeratris Dewan (sekwan) Jembrana I Made Sudantra, Selasa (6/8) menyampaikan semua calon anggota legislatif sudah menerima pakaian baik PSL, PSR dan PDH lengkap. Meski semua hak-hak mereka sudah diberikan namun pada pelantikan nanti mereka harus mengenakan pakian adat termasuk Pada pelantikan itu tempat yang digunakan hanya bisa menampung 200 orang. Dengan anggaran yang ada pihaknya tidak mengakomodir pendukung yang datang.

“Namun jika hadir kami tidak bisa melarang namun karena berbagai keterbatasan kami hanya undang seperti undangan sidang paripurna. Hanya tambahan anggota dewan baru,” unkapnya.

Pelantikan itu sudah tidak ada masalah karena imbauan Gubernur Bali sudah diantisipasi dengan membuat tatib No. 1 tahun 2019. Pada pasal 121 ayat 3 disebutkan dimana dalam menghadiri sidang paripurna menggunakan pakaian sipil lengkap atau pakaian adat menyesuaikan dan disertai surat undangan.

“Jadi dengan tatib tidak menyalahi aturan. Karena tatib dasarnya UU dan PP. Sehingga Kapolres dan Dandim menggunakan pakaian dinas termasuk ketua PN yang menggunakan toga. Semua sudah kita persiapkan. Kita juga menganggarkan Rp 279 juta untuk tanda jasa bagi anggota dewan yang purna tugas,” tandasnya. (nm/bpn/tim)