Imbas Kedatangan Erling Haaland, Manchester City Lepas Gabriel Jesus Ke Arsenal

Arsenal Kontrak 5 Tahun Gabriel Jesus

Gabriel Jesus bergabung ke Arsenal
Gabriel Jesus meninggalkan Manchester City dalam upaya untuk mendapatkan lebih banyak waktu bermain, dan tujuannya adalah Arsenal. | 📸 Simon Stacpoole/Getty Images

Berita Bola, Liga Premier Inggris –  Penyerang Tengah asal Brazil Gabriel Jesus siap untuk dilepas Manchester City ke Arsenal setelah menyetujui persyaratan pribadi dengan kontrak panjang berdurasi lima tahun. Striker tersebut akan pindah dengan biaya sebesar £ 45m atau lebih dari 820 miliar rupiah, setelah kesepakatan antara kedua klub.

Rekan senegaranya Edu, direktur teknis Arsenal, dan pelatih kepala Mikel Arteta adalah faktor kunci dalam menerima tawaran untuk kepindahan sang striker ke Stadion Emirates. Arteta mengenal Jesus dengan baik setelah sebelumnya bekerja dengan sang striker ketika dia menjadi staf pelatih di City di bawah Pep Guardiola.

Kedatangan Erling Haaland dari Borussia Dortmund di City akan membatasi peluang Jesus bermain sebagai penyerang tengah musim depan, kontrak terakhirnya, dan dia terlihat cocok untuk mencari tempat lain setelah lima setengah musim di Manchester, setelah bergabung dengan klub dari Palmeiras pada 2017.

Baca Juga :  Supaya Dekat Masyarakat, Polsek Kuta Utara Gelar Pos Polisi Keliling

Di bawah Guardiola, Jesus bermain di tiga lini depan tetapi berjuang untuk dipilih sebagai No 9. Musim lalu dia mencetak delapan gol dalam 28 penampilan Liga Premier.

Pemain berusia 25 tahun, yang memiliki 56 caps untuk Brasil, akan menjadi rekrutan keempat Arsenal musim panas ini setelah kedatangan Marquinhos, Matt Turner dan Fábio Vieira.

sumber: guardian