Jumat, Maret 29, 2024
BerandaNasionalJakartaINAF Ikut Piala Dunia Sepakbola Amputasi Di Polandia Tahun 2022

INAF Ikut Piala Dunia Sepakbola Amputasi Di Polandia Tahun 2022

JAKARTA, balipuspanews.com – Sebanyak 60 stan dari 70 instansi baik kementerian lembaga, organisasi penyandang disabilitas, balai besar Kemensos, perusahaan BUMN maupun swasta meramaikan pameran dalam rangkaian acara Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2019 yang diselenggarakan Kementerian Sosial di Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan, Senin (02/12).

Diantaranya Indonesia Amputee Football (INAF) atau Sepakbola Amputasi Indonesia yang turut meramaikan pameran ini.

Ketua umum Sepakbola Amputasi Indonesia (INAF) Yudi yahya mengatakan Indonesia Amputee Football adalah wadah dari teman-teman amputasian yang memiliki hobi dan bakat Sepakbola.

“INAF adalah Sepakbola khusus amputasian seperti dimana pemainnya jika amputasian pada kaki diperuntukkan sebagai penyerang dan amputasian tangan sebagai penjaga gawang,” kata Ketua umum Sepakbola Amputasi Indonesia (INAF) Yudi yahya.

Yudi Yahya mengungkapkan dua tahun belakangan ini INAF baru di akui oleh Sepakbola Amputasi Induk di Dunia yaitu World Amputee Football Federation (WAFF) menjadi anggota dari 46 Negara anggota WAFF yang tergabung.

“Di tahun 2022 nanti INAF akan menghadapi piala dunia di Polandia dan dalam waktu dekat di tahun 2020 INAF akan mengikuti turnamen Asia Amputee Football di Selangor Malaysia yang diikuti 6 Negara yaitu Indonesia, Malaysia, Iran, Nepal, India dan Palestina,” ungkapnya.

BACA :  DPR Sahkan UU Desa dan UU Daerah Khusus Jakarta

Terkait prestasi menurut Yudi, setahun yang lalu INAF mengikuti turnamen sepakbola klub di Malaysia dan kita tampil sebagai pemenang juara pertama,” ungkapnya.

Yudi Yahya juga berharap agar Sepakbola Amputasi INAF ini di prioritaskan skalanya dalam dibidang olahraga oleh Kemenpora. Sebelumnya INAF sudah mendapatkan mandat dari Presiden WAFF untuk bersurat pada Kementerian dan pihak terkait lainnya agar memberikan dukungan pada Sepakbola Amputasi untuk perkembangan di Indonesia. (Ivan/BPN/Tim)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular