Senin, Juni 17, 2024
BerandaJembranaIndeks Kepuasan Masyarakat Jembrana Tertinggi di Bali

Indeks Kepuasan Masyarakat Jembrana Tertinggi di Bali

JEMBRANA, balipuspanews.com– Kabupaten Jembrana menjadi yang tertinggi dalam pelaksanaan Kebijakan Survey Kepuasan Masyarakat tahun 2022 tingkat Provinsi Bali dari hasil yang dikeluarkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (Kemenpan RB).

Adapun Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang diperoleh kabupaten Jembrana 3,87. Nilai tersebut menjadikan kabupaten Jembrana tertinggi di Bali disusul kabupaten Buleleng dan Badung dengan perolehan nilai sama 3,82.

Hal itu disampaikan Menpan RB, Abdullah Azwar Anas saat arahannya dalam acara Reformasi Birokrasi dan Manajemen ASN di Ruang Rapat Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Senin (4/9/2023).

“Hasil ini diharapkan dapat terus ditingkatkan agar kedepan pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi. Penyederhanaan birokrasi juga agar menjadi atensi setiap kepala daerah demi kepuasan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Juga turut diserahkan dokumen Haluan Pembangunan Bali 100 Tahun (Tahun 2025–2125) kepada bupati/wali kota dan ketua DPRD se-Bali oleh Gubernur Bali, Wayan Koster.

Menjadi yang tertinggi di Bali dalam Indeks Kepuasan Masyarakat, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah berkontribusi dalam pencapaian itu.

BACA :  Warga Jinengdalem Keluhkan Kendaraan Berknalpot Brong

Sekaligus disebutnya, sebagai pemacu semangat dan komitmen untuk memberikan pelayanan publik yang baik bagi masyarakat di masing-masing OPD pemberi layanan.

“Hasil ini membuktikan komitmen Kabupaten Jembrana dalam meningkatkan pelayanan dan kualitas hidup masyarakat kabupaten Jembrana,” ucapnya.

Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) berdasarkan survei tingkat kepuasan masyarakat Kabupaten Jembrana terhadap pelayanan Pemerintah Kabupaten Jembrana.

Indikator survey berdasarkan kinerja layanan publik diantaranya sarana prasarana, SOP Pelayanan, kejelasan prosedur, dan pengelolaan pengaduan hingga kompetensi SDM penyedia layanan.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular