Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBadungIndomaret Darmasaba Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik

Indomaret Darmasaba Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik

ABIANSEMAL, balipuspanews.com – Toko Indomaret yang terletak di Jalan Raya Darmasaba, Banjar Cabe, Desa Darmasaba, Abiansemal, Badung, nyaris ludes terbakar, pada Rabu (7/6/2023) sekitar pukul 05.44 WITA.

Kobaran api yang berasal dari bagian kasir itu menghanguskan sebagian bangunan dan sejumlah barang jualan berhasil diselamatkan.

“Kobaran api diduga bersumber dari bagian kasir,” ungkap Kapolsek Abiansemal Kompol I Gusti Made Sudarma Putra dalam keterangannya ke awak media.

Kapolsek Sudarma menjelaskan peristiwa itu awalnya dilihat oleh karyawan Komang Widiana setelah diberitahu oleh tetangganya bernama Dewi. Saksi Dewi mengatakan telah terjadi kebakaran di tempat kerjanya sekitar pukul 06.00 WITA.

Mendengar itu, saksi Komang Widiana segera menuju tempat kejadian perkara (TKP). Tiba disana saksi melihat memang benar Indomaret terbakar.

“Saksi mendapati api sudah membesar di dalam Indomaret,” sebut Kapolsek.

Kedua saksi lantas menghubungi Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung. Berselang 15 menit kemudian, petugas pemadam dengan lima unit Branwir di bawah pimpinan Ida Bagus Putu Pratama tiba dan langsung berjibaku menjinakkan amukan si jago merah.

BACA :  Sinergitas KemenPPPA Pastikan Akses Keadilan bagi Perempun Berhadapan dengan Hukum

“Kobaran api akhirnya dapat dipadamkan secara keseluruhan sekitar pukul 07.00 WITA,” tegas Kompol Sudarma.

Namun sayang, sebagian bangunan minimarket beserta barang-barang jualan telah hangus. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Dari analisa petugas Damkar Kabupaten Badung, kebakaran ini disebabkan adanya korsleting listrik pada bagian kasir. Terkait kerugian akibat musibah tersebut belum bisa ditafsir.

Sementara dari Manager Indomaret atas nama Tohari menyampaikan masih melakukan pengecekan terkait kerugian yang dialami.

“Situasi di TKP berdasar pantauan anggota sudah kondusif,” pungkas Kompol Sudarma mengakhiri.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular