Jumat, Maret 29, 2024
BerandaKarangasemInformasi Penerapan PPKM Level III Ikut Pengaruhi Rencana Kedatangan Wisatawan ke Karangasem

Informasi Penerapan PPKM Level III Ikut Pengaruhi Rencana Kedatangan Wisatawan ke Karangasem

KARANGASEM, balipuspanews.com – Akomodasi pariwisata di Bumi Lahar hingga kini belum merasakan tanda-tanda kedatangan wisatawan seperti yang di harapkan pasca dibukanya penerbangan internasional ke Bali beberapa waktu lalu.

Sempat muncul harapan dengan masuknya reservasi kamar hotel oleh wisatawan mancanegara yang berencana liburan di Karangasem, hanya saja karena berbagai pertimbangan ditambah sejumlah aturan ketat yang diterapkan akhirnya bookingan tersebut dibatalkan oleh para wisatawan tersebut.

“Sampai Bulan Desember 2021 ini masih sangat sepi sekali belum ada booking yang berarti apalagi ada rencana pemberlakuan PPKM level III diakhir tahun ini tentunya membuat wisatawan berfikir kembali untuk liburan,” ujar Ketua PHRI Karangasem, I Wayan Kariasa dikonfirmasi, Senin (22/11/2021).

Menurut Kariasa, adanya berita yang beredar tentang rencana penerapan PPKM Level III pada akhir tahun 2021 mendatang sangat mempengaruhi wisatawan, pasalnya jangankan wisatawan mancanegara, wisatawan domestik sekalipun akan berpikir untuk berlibur ke Bali apabila mengetahui ada rencana penerapan PPKM level III tersebut.

Ia berharap rencana penerapan PKM level III tersebut bisa dikaji kembali atau mungkin bisa dikecualikan untuk Bali, mengingat industri pariwisata Bali selama ini sudah sangat terpuruk.

BACA :  Sidang Paripurna, Dewan Buleleng Ingatkan Soal Optimalisasi Perda

“Kami berharap pada saat itu, untuk Bali bisa dikecualikan sehingga ada wisatawan yang bisa berkunjung ke Bali tentunya juga ke Kabupaten Karangasem,” harap Kariasa.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular