Kamis, Juni 20, 2024
BerandaDenpasarIni Kelebihan Prosesor Paling Gahar dari Galaxy S23 Series 5G

Ini Kelebihan Prosesor Paling Gahar dari Galaxy S23 Series 5G

DENPASAR, balipuspanews.com – Prosesor yang canggih menjadi salah satu pertimbangan penting dalam membeli smartphone. Pasalnya, kualitas prosesor menentukan seberapa baik sebuah smartphone dalam mengakomodasi kebutuhan penggunanya, mulai dari menjalani produktivitas, bermain game, hingga bikin konten.

Memahami bahwa prosesor yang gahar membuat konsumen bisa melakukan lebih banyak hal dengan lebih lancar dan nyaman, Samsung membekali Galaxy S23 Series 5G sebagai flagship terbaik tahun ini dengan Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy–prosesor powerful yang memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman epic di tiap penggunaan smartphone.

“Dengan kebutuhan penggunaan smartphone yang lebih intensif di kehidupan sehari-hari, permintaan akan smartphone canggih terus meningkat. Ekspektasi konsumen akan device yang mampu menjalankan berbagai kegiatan dengan maksimal pun jadi hal yang harus dipenuhi.

Menjawab permintaan tersebut, Samsung berkolaborasi dengan Qualcomm menghadirkan Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy yang dirancang bahkan lebih unggul dari Snapdragon® 8 Gen 2 versi biasa,” papar Verry Octavianus, MX Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, Selasa (20/2/2023) di Jakarta.

Kata Verry, jika dibandingkan dengan prosesor terdahulu, Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy memiliki peningkatan GPU hingga 41 persen lebih cepat serta NPU yang dibutuhkan untuk memproses AI (Artificial Intelligent) telah meningkat hingga 40 persen.

Sementara pada sektor pengolah grafis (CPU), performanya 30 persen lebih bertenaga dibanding sebelumnya. Samsung yakin Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy mampu memberikan user experience yang lebih optimal di berbagai kegiatan demi produktivitas, gaming, hingga content creation yang lebih epic.

BACA :  Wujudkan Digitalisasi Sektor Keuangan Serta Optimalisasi Penerimaan Pajak, Inovasi Melodi Sanur Diresmikan

Tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi, smartphone dalam beberapa tahun terakhir juga telah menjelma sebagai sebuah alat untuk mendukung produktivitas penggunanya.

Karenanya, sebagai sebuah smartphone generasi penerus, Galaxy S23 Series 5G dipersenjatai dengan prosesor yang memiliki performa 41 persen lebih cepat dibanding Galaxy S22 Series 5G.

Performa yang mumpuni tadi hadir berkat penggunaan Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy yang menjadi prosesor tercepat Snapdragon saat ini dan menyuguhkan performa yang berbeda dari Snapdragon® 8 Gen 2 standar.

Chipset ini telah melalui proses peningkatan performa terukur pada CPU-nya, dengan clock speed mencapai 3,36 GHz, sehingga menjadikan Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy sebagai chipset tercepat saat ini, bahkan melebihi kemampuan Snapdragon® 8 Gen 2 standar yang dipakai di smartphone premium pada umumnya.

Hal ini membuat pengguna Galaxy S23 Series 5G mampu menikmati produktivitas yang lebih seamless saat on-the-go. Pengguna dari berbagai latar belakang, mulai dari karyawan kantor hingga founder startup, bisa edit dokumen via Microsoft 365 dan Google Suite maupun akses productivity apps lainnya dengan lancar tanpa lag.

Para pekerja kreatif juga dapat menggunakan berbagai editing atau design tools dengan nyaman tiap kali inspirasi mengalir.

BACA :  Sekaa Gong Kebyar Wanita Duta Klungkung Tampil Memukau pada PKB 2024

“Pindah-pindah aplikasi maupun menjalankan beberapa aplikasi sekaligus bisa dilakukan dengan smooth di Galaxy S23 Series, di mana ini akan memudahkan pengguna dengan produktivitas yang padat untuk melakukan multitasking tanpa hambatan kapan pun dan di mana pun,” sambungnya.

Bagi penggemar gaming, Galaxi ini hadirkan pengalaman gaming yang epic berkat GPU Qualcomm Adreno Parameter yang kerap digunakan dalam menilai kegaharan sebuah prosesor adalah kemampuan mobile gaming.

Berkat prosesor powerful tersebut, pengguna Galaxy S23 Series 5G bisa menikmati pengalaman mobile gaming yang epic, bahkan untuk game-game yang dikenal membutuhkan pemrosesan grafis tinggi seperti Genshin Impact dan Call of Duty Mobile.

Pengalaman gaming yang epic tersebut juga tak lepas dari performa luar biasa GPU generasi terbaru Qualcomm® Adreno™ yang menghasilkan peningkatan clock speed dari 680 MHz menjadi 719 MHz. Pada Galaxy S23 Series 5G, pencinta game akan dapat melihat karakter manusia dengan kualitas fotorealistik dalam game karena dukungan Unreal Engine 5 Metahumans Framework.

Tidak hanya itu, Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy juga dilengkapi dengan Snapdragon Game Post Processing Accelerator yang menambahkan efek seperti bloom, depth of field, motion blur, dan banyak lagi, sehingga memberikan pengalaman bermain game yang lebih maksimal di perangkat Galaxy S23 Series 5G.

BACA :  Polresta Serahkan Bantuan Air Bersih Berupa Sumur Bor di Banjar Seblanga

Bagusnya lagi, Samsung telah membekali Galaxy S23 Series 5G dengan vapor cooling chamber yang lebih besar yang memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna untuk gaming terus-terusan tanpa panas berlebih di tangan.

“Menariknya, khusus untuk Galaxy S23 Ultra 5G, smartphone ini menghadirkan teknologi ray-tracing yang mampu menghasilkan render yang lebih nyata. Teknologi tersebut melengkapi kehadiran layar Dynamic AMOLED 2X QHD+ 6,8 inci yang lapang dan vivid, serta touch sampling rate 240Hz yang responsif untuk pengalaman gaming yang smooth dan memanjakan mata,” imbuhnya lagi.

Lebih jauh, masih kata Verry, Samsung memahami bahwa di balik foto yang ditangkap smartphone ada hingga triliunan pemrosesan yang berjalan.

Maka dari itu, Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy telah didesain untuk membuat Galaxy S23 Series 5G mampu memberikan hasil konten paling epic bagi pengguna setiap saat. Hal ini salah satunya diwujudkan dengan arsitektur NPU yang lebih efisien hingga 49% dibanding generasi terdahulu.

Oleh karenanya, meski memiliki power dari clock speed CPU yang lebih tinggi, Galaxy S23 Series 5G juga dapat menyuguhkan penggunaan daya yang lebih efisien dalam menjalankan berbagai pemrosesan tingkat tinggi yang dibutuhkan untuk mengolah gambar.

Penulis: Budiarta

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular