Ini Syarat dan Ketentuan Lomba Video Pendek Kreatif Digital Kominfosanti Buleleng

Rapat panitia lomba video pendek kreatif digital Kominfosanti Kabupaten Buleleng
Rapat panitia lomba video pendek kreatif digital Kominfosanti Kabupaten Buleleng

BULELENG,balipuspanews.com – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng mengadakan lomba video pendek kreatif digital tingkat Kabupaten pada Bulan Oktober 2022 mendatang dengan tema “Berkarya dan Berdaya dengan Digitalisasi”.

Kepala Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan menyebutkan bahwa lomba ini dilaksanakan dalam rangka memperingati “Hari Hak Untuk Tahu Sedunia” yang diperingati setiap tanggal 28 September.

Selain itu kegiatan ini diadakan sebagai upaya menambah pemahaman tentang keterbukaan informasi publik serta membangkitkan peran masyarakat khusus di Kabupaten Buleleng agar bijaksana dalam memanfaatkan teknologi informasi.

“Kegiatan Lomba Video Pendek Kreatif Digital ini terbuka untuk masyarakat umum di Kabupaten Buleleng yang dibuktikan dengan KTP atau Kartu Pelajar,” jelasnya saat ditemui seusai rapat, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga :  10 Desa di Buleleng Dapat Program Infrastruktur Dasar Permukiman

Kemudian Suwarmawan memaparkan jika untuk lomba kali ini terdapat 2 sub tema yang bisa dipilih oleh peserta yaitu “Tangkal Hoax” dan “Siaran Berkualitas melalui TV Digital”.

Peserta lomba dapat mengirimkan karya videonya mulai tanggal 3 sampai dengan 23 Oktober 2022, yanga selanjutnya akan diseleksi dan dipilh karya video terbaik. Pengumuman pemenang direncanakan pada tanggal 28 Oktober 2022 dengan memilih juara I, II, III, dan juara favorit.

Untuk kriteria penilaian sendiri, diantaranya: video merupakan ide/gagasan orisinalitas, kesesuaian subtansi video dengan tema, kreativitas isi konten video, serta teknik pengambilan video dan audio.

“Dalam pendaftaran, peserta bisa mengirimkan hasil karya videonya melalui email : [email protected], No WhatsApp : 087762151413 – 081337031979 atau datang langsung ke Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng setiap hari kerja,” terangnya.

Baca Juga :  Pengiriman Solar Terlambat, Pengangkutan Sampah DLH Buleleng Terganggu

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Antara