Minggu, Mei 19, 2024
BerandaDenpasarIni Tiga Alasan Beralih ke Android Galaxy S23 Series 5G

Ini Tiga Alasan Beralih ke Android Galaxy S23 Series 5G

DENPASAR, balipuspanews.com – Dari tahun ke tahun, Android terus menjadi sistem operasi smartphone paling populer di dunia. Data terbaru menunjukkan bahwa Android menguasai 72,26 persen pangsa pasar sistem operasi perangkat mobile secara global, jauh meninggalkan para pesaingnya.

Dominasi serupa juga terjadi di Indonesia, di mana 88,44 persen pangsa pasar sistem operasi perangkat mobile di Tanah Air dipegang oleh Android.

Lantas, apa yang membuat Android begitu populer? Salah satu alasan utamanya adalah user experience yang lebih baik ketimbang sistem operasi lainnya.

Android memberi pengalaman penggunaan perangkat terdepan dengan berbagai cara. Pada perangkat Android, pengguna bisa customize beragam aspek pada device dengan begitu leluasa, bahkan untuk hal-hal kecil seperti widget.

Lalu, perangkat Android menghadirkan kelengkapan dan pengalaman yang lebih baik dari aplikasi-aplikasi Google yang sudah sangat dekat dengan keseharian banyak pengguna smartphone.

Lantas, bagaimana cara memilih smartphone Android yang paling pas untuk kita? Paling tidak, ada tiga kriteria yang perlu diperhatikan. Pertama adalah spesifikasi yang sesuai kebutuhan, baik itu dari segi kamera, prosesor, layar, baterai, hingga memori.

Kedua adalah user interface yang seamless, baik dari bentuk ikon, penataan aplikasi di app drawer, hingga kemampuan kustomisasi. Ketiga adalah harga yang sepadan dengan spesifikasi yang ditawarkan.

Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia menawarkan Samsung hadir dengan Galaxy 23 Series 5G dilengkapi spesifikasi, user interface, dan harga sesuai dengan berbagai preferensi konsumen dalam memilih smartphone.

“Dengan banyaknya opsi smartphone yang ditawarkan ke konsumen, Galaxy S23 Series 5G tampil standout dengan spesifikasi dan user interface yang epic. Galaxy S23 Series 5G pun tersedia dengan harga terbaik untuk berbagai inovasi yang dihadirkannya, mulai dari kemampuan kamera terdepan di industri, prosesor paling powerful, hingga One UI generasi terbaru sebagai user interface Samsung yang lebih intuitif,” ujar Verry, Jumat (31/3/2023) di Jakarta.

BACA :  Tangkal HOAKS, Diskominfo Gianyar Gelar Literasi Cek Fakta

Verry menyebut ada tiga alasan kenapa harus beralih ke smartphone Android sekarang dan memilih Galaxy S23 Series 5G sebagai daily driver.

Pertama, spesifikasi paling epic yang tingkatkan mobile experience di setiap kegiatan Spesifikasi mumpuni dari Galaxy S23 Series 5G salah satunya tampak dari segi kamera. Lini smartphone premium terbaru dari Samsung ini menghadirkan inovasi kamera terdepan di industri untuk pengalaman content creation yang epic.

Galaxy S23 Series 5G, secara khusus di Galaxy S23 Ultra 5G, telah mengusung Adaptive Pixel 200MP dan Super Resolution Zoom up to 100x yang tak dapat ditemukan di smartphone lainnya. Seluruh model Galaxy S23 Series 5G juga dibekali Nightography yang ditingkatkan untuk kualitas konten terbaik di kondisi low light.

Selain itu, Galaxy S23 Series 5G juga menawarkan spesifikasi mumpuni dari segi performa dengan keberadaan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy hasil kolaborasi strategis antara Samsung dan Qualcomm.

Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy didesain khusus untuk Galaxy S23 Series 5G dengan peningkatan secara menyeluruh dari segi CPU, GPU, dan NPU yang membuatnya mampu menawarkan performa yang lebih unggul dari prosesor Snapdragon seri lainnya, sekaligus menjadikannya prosesor smartphone paling cepat dan intuitif sampai saat ini.

“Keunggulan Galaxy S23 Series 5G juga bisa kamu nikmati pada layar hingga baterai perangkat. Galaxy S23 Series 5G mengusung Dynamic AMOLED 2X dan refresh rate 120Hz untuk viewing experience yang lebih epic hasil dari kualitas gambar yang jernih dan motion yang smooth.

BACA :  Kasus DBD di Klungkung Alami Peningkatan

Samsung pun telah membekali Galaxy S23 Series 5G dengan Adaptive Vision Booster dan tingkat kecerahan hingga 1.750 nits yang meningkatkan kenyamanan pengguna dalam menatap layar smartphone, bahkan di bawah terik Matahari sekalipun,” imbuh Verry.

Kedua, Kombinasi epic antara Android dan One UI untuk rutinitas yang lebih seamless. Salah satu keunggulan Android dari sistem operasi lainnya adalah kemampuannya dalam memberikan keleluasaan lebih bagi pengguna untuk melakukan personalisasi pada smartphone sesuai keinginan dan kebutuhan.

Kapabilitas Android itu pun dimaksimalkan Samsung melalui tampilan antarmuka One UI untuk memberikan pengalaman menjalani rutinitas yang lebih epic dibanding perangkat lainnya.

Pada versi One UI 5.1, pengguna Galaxy S23 Series 5G kini dimanjakan dengan pengaturan widget yang lebih intuitif dengan smart suggestion di mana kamu bisa mendapatkan referensi aplikasi sesuai aktivitas dan rutinitas sehari-hari.

Contohnya, dengan widget Spotify, kamu bisa mendapatkan rekomendasi musik yang cocok untuk melakukan berbagai macam kegiatan, seperti mengemudi, olahraga, dan banyak lagi.

Lewat One UI 5.1, Samsung juga mengembangkan fitur Modes and Routines yang bisa dikustomisasi sesuai perilaku pengguna di segala situasi.

Misalnya, kamu bisa mengatur perangkat untuk otomatis mengaktifkan dark mode dan mode silent saat sudah waktunya tidur. Kamu juga bisa mengaktifkan mode ‘do not disturb’ ketika ingin lebih fokus saat belajar atau bekerja.

Menariknya lagi, kini kamu bisa mulai multitasking dengan lebih seamless di Galaxy S23 Series 5G karena One UI 5.1 menawarkan fungsi gesture khusus di mana kamu bisa pakai fitur Multi Window hanya dalam satu kali swipe.

Jadi, kamu cukup swipe pakai dua jari dari bagian bawah layar, lalu Galaxy S23 Series 5G akan otomatis menjalankan mode split screen atau pop-up view. Kamu jadi bisa buka dua aplikasi sekaligus dengan lebih cepat dan menikmati multitasking yang lebih praktis untuk produktivitas yang lebih maksimal hingga pengalaman edit konten yang lebih nyaman.

BACA :  Suardana Daftar ke Demokrat Berbarengan Dengan Sugawa Korry, Jadi Paket?

Ketiga, Inovasi terdepan yang hadir dengan harga terbaik di setiap model

Dengan berbagai inovasi terkini yang ditawarkannya, Galaxy S23 Series 5G merupakan smartphone di kelas premium yang hadir dengan harga paling terbaik melalui ketersediaan ragam pilihan device yang didesain sesuai dengan kebutuhan, preferensi, dan kepribadian penggunanya. Galaxy S23 Series 5G tersedia dalam tiga varian model, yaitu Galaxy S23 5G, Galaxy S23+ 5G, dan Galaxy S23 Ultra 5G.

Galaxy S23 5G menawarkan ukuran yang lebih compact dibanding model lainnya dengan spesifikasi yang sesuai untuk kamu yang suka bikin konten epic setiap saat. Galaxy S23+ 5G hadir dengan layar, baterai, hingga memori yang lebih besar dari Galaxy S23 5G untuk menunjang pengalaman content creation, streaming, hingga gaming yang epic.

Galaxy S23 5G dan S23+ 5G memiliki varian warna Cream, Phantom Black, Green, dan Lavender yang stylish, lengkap dengan opsi online exclusive color yang meliputi Graphite dan Lime.

“Sementara Galaxy S23 Ultra 5G memungkinkan kamu untuk menikmati user experience yang lebih epic dan next level di berbagai penggunaan smartphone, baik ketika menjalani produktivitas hingga menikmati hiburan berkat performa powerful, kamera terdepan, hingga dukungan S Pen.

Galaxy S23 Ultra 5G memiliki varian warna Green, Phantom Black, Lavender, dan Cream yang iconic, lengkap dengan opsi online exclusive color di Samsung.com/id yang meliputi Graphite, Sky Blue, Lime, dan Red,” pungkas Verry.

Penulis: Budiarta

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular