Kamis, Juni 20, 2024
BerandaDenpasarIni Wajah Kapolresta Denpasar yang Baru, Kombespol Wisnu Prabowo

Ini Wajah Kapolresta Denpasar yang Baru, Kombespol Wisnu Prabowo

DENPASAR, balipuspanews.com – Serahterima jabatan (sertijab) pejabat utama Polda Bali dipimpin oleh Kapolda Bali Irjenpol Ida Bagus Kade Putra Narendra, berlangsung di mapolda Bali, pada Kamis (14/12/2023). Secara resmi Kombespol Wisnu Prabowo menjabat sebagai Kapolresta Denpasar mengantikan Kombespol Bambang Yugo Pamungkas.

Dalam sambutannya, Kapolda Kade Putra mengatakan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi di tubuh Polri. Selain sebagai pembinaan karir, rotasi jabatan juga merupakan bentuk penyegaran pada organisasi Polri.

Beberapa pejabat yang jalani sertijab masing-masing Kapolresta Denpasar yang kini resmi dijabat oleh Kombespol Wisnu Prabowo menggantikan Kombespol Bambang Yugo Pamungkas.

Diberitakan, Wisnu Prabowo sebelumnya menjabat sebagai Direktur Samapta Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta. Perwira melati tiga di pundak itu dulu pernah menduduki jabatan Kapolres Sukabumi. Sehingga dia sudah berpengalaman menjadi pemimpin di sebuah wilayah hukum.

Kemudian, sertijab Direktur Intelkam Polda Bali dari Kombespol Anom Setiadi kepada Kombespol Mohamad Ridwan. Selanjutnya, posisi Kabidkum Polda Bali dari Kombespol I Gusti Ngurah Rai Mahaputra kepada Kombespol Dewa Alit Artha.

BACA :  Penghijauan di Puncak Landep, BMI Buleleng Tanam Pohon Langka

Dalam arahannya, Kapolda Kade Putra berharap, para pejabat yang baru dapat memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan Polda Bali. Sehingga, Jenderal asal Tabanan itu meminta pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri.

“Untuk pejabat yang baru, saya ucapkan selamat atas jabatan yang saudara peroleh, dan juga agar segera menyesuaikan diri di Polda Bali,” ujarnya.

Kapolda Bali memberikan apresiasi kepada kepada pejabat yang lama atas dedikasi, inovasi dan prestasi yang telah diberikan selama bertugas di jajaran Polda Bali.

“Saya sebagai Kapolda Bali mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama, atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan untuk kemajuan Polda Bali ini, selamat bertugas di tempat baru,” imbuhnya.

Sementara, sertijab ini juga dihadiri oleh Wakapolda Bali Brigjenpol I Gusti Kade Budhi Harryarsana, Irwasda Polda Bali Kombespol Arief Prapto Santoso, Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ira Novia, dan seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Bali.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular