Kamis, Maret 28, 2024
BerandaBulelengIntensifikasi dan Ekstensifikasi, Upaya Mendorong Peningkatan PAD Buleleng di Masa Pandemi Covid-19

Intensifikasi dan Ekstensifikasi, Upaya Mendorong Peningkatan PAD Buleleng di Masa Pandemi Covid-19

BULELENG, balipuspanews.com – Upaya intensifikasi dan ekstenfikasi PAD terus didorong dalam meningkatkan target pendapatan tahun 2022 di Kabupaten Buleleng. Salah satunya melalui upaya digitalisasi retribusi.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa,M.Pd., usai mengikuti rapat penyampaian akhir fraksi-fraksi tentang Ranperda di Gedung Gabungan Komisi DPRD, Senin (29/11/2021).

Sekda Suyasa menyampaikan digitalisasi transaksi akan terus dimaksimalkan. E-Retribusi, E-Parkir akan di kembangkan di beberapa titik, kemudian rumah makan akan didigitalisasi secara bertahap dengan alat yang dibantu dari BPD Bali Cabang Singaraja, yang di awasi oleh KPK dengan Tim Korpsurgah KPK.

Selain itu, BLUD Rumah Sakit meningkat pendapatannya. Ini seiring dengan kesadaran, keberanian masyarakat terhadap rumah sakit makin baik.

“Saat perubahan tahun ini pendapatan rumah sakit meningkat 16 milar, tahun depan akan dinaikkan lagi pendapatannya menjadi 30 miliar,” jelasnya.

Kemudian terkait Pengelolaan APBD 2022, Ia mengatakan, prioritas utama dari anggaran diarahkan untuk pembangunan infrastruktur, pendidikan seiring kenaikan DAK bidang pendidikan cukup signifikan. Kemudian sektor pertanian dengan sistem pertanian berbasis organik yang diatur dengan Perdanya.

BACA :  Percepatan Pelaksanaan Kegiatan Fisik serta Penerimaan Pajak dan Retribusi di Klungkung Akan Ditingkatkan

“Mudah-mudahan dengan kondisi saat ini di tengah membangkitkan perekonomian, kasus Covid-19 di Buleleng terus melandai, sehingga apa yang menjadi target-target kedepan dapat dilaksanakan dengan baik,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular