Kamis, April 18, 2024
BerandaGianyarInternational Tiger, Bali Zoo beri Special Food dan Physical Enrichment untuk Harimau...

International Tiger, Bali Zoo beri Special Food dan Physical Enrichment untuk Harimau Sumatera

GIANYAR, balipuspanews.com – Dalam rangka menyambut International Tiger Day atau hari harimau sedunia, Bali Zoo memberikan special food (makanan spesial)  dan physical entichment (pengayaan fisik) terhadap empat satwa harimau sumatera (Panthera Tigris Sumatrae, red), Senin (29/7/2019).

Empat satwa harimau sumatera teraebut adalah bernama Pandeka dengan umur 5 tahun serta bobot 120 kg, Sean dengan umur 6,5 tahun berbobot 125 kg, King berumur 9 tahun berbobot 170 kg, dan juga Kartini yang memiliki umur 15 tahun dengan bobot 190 kg.

“Melalui peringatan International Tiger Day, Bali Zoo ingin mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap usaha konservasi untuk melestarikan harimau dan hingga saat ini Bali Zoo telah berhasil mengembangbiakan Harimau Sumatra yang merupakan endemik Indonesia dan Harimau Benggala,” ujar Emma Kristina Chandra, Head of Public Relations Bali Zoo.

Kegiatan enrichment atau pengayaan ini bermanfaat untuk menstimulasi motorik, mengasah indera penciuman dan naluri berburu harimau agar tetap berperilaku sesuai dengan keberadaan di habitat aslinya.

Dengan menggunakan peraga yang dibentuk menyerupai beberapa satwa yang biasa dimangsa di habitat aslinya seperti zebra, babi hutan ataupun rusa yang di dalam peraga ini diberikan daging sapi dan ayam segar.

BACA :  Perwakilan Kecamatan Sukawati Terpilih Sebagai Jegeg-Bagus Gianyar Tahun 2024

Disamping memberikan special food dan physical enrichment untuk memeriahkan hari harimau sedunia kali ini, pengunjung dapat mengamati tingkah laku berburu satwa nokturnal ini di siang hari. Bali Zoo juga menyiapkan program edukasi keeper talk dan face painting dengan tema harimau bagi pengunjung yang ingin mengikuti program special untuk harimau-harimau di Bali Zoo. (catur/bpn/tim).

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular