Ratusan siswa dari berbagai sekolah di Kota Denpasar mengikuti kegiatan mengisi jeda liburan sekolah di Tukad Bindu, Kelurahan Kesiman, Denpasar pada Jumat (11/10).
Ratusan siswa dari berbagai sekolah di Kota Denpasar mengikuti kegiatan mengisi jeda liburan sekolah di Tukad Bindu, Kelurahan Kesiman, Denpasar pada Jumat (11/10).
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, Balipuspanews.com -Ratusan siswa dari berbagai sekolah di Kota Denpasar mengikuti kegiatan mengisi jeda liburan sekolah di Tukad Bindu, Kelurahan Kesiman, Denpasar pada Jumat (11/10). Kegiatan yang telah dimulai sejak 10 Oktober  kemarin ini diisi dengan program Outing Class serta pengenalan lingkungan sungai.

Hadir dalam kesempatan tersebut Lurah Kesiman, Gusti Ayu Made Suryani bersama Penggagas sekaligus Pengawas Tukad Bindu, I Gusti Rai Ari Temaja beserta jajaran Yayasan Tukad Bindu mendampingi para guru serta siswa sekolah melaksanakan kegiatan.
Penggagas sekaligus Pengawas Tukad Bindu, I Gusti Rai Ari Temaja disela- sela kegiatan mengatakan program pengenalan lingkungan kepada siswa sekolah di Tukad Bindu ini bertujuan untuk memberikan keseimbangan pendidikan bagi anak- anak melalui belajar mengenal alam yang tentu saja diharapkan dapat mendidik mereka menjadi pribadi yang bertanggung jawab serta melatih disiplin yang bisa diterapkan baik didalam maupun diluar lingkungan sekoah. “Tentu kegiatan ini diharapkan juga mampu menumbuhkan kesadaran berperilaku ramah lingkungan baik bagi siswa maupun guru- guru yang mendampinginya. Hal ini juga sebagai upaya merubah mindset yang selama ini kurang terhadap lingkungan. Tujuan akhirnya tentu saja memaksimalkan partisipasi masyarakat terhadap program Pemerintah Kota Denpasar berbasis lingkungan seperti program bebas sampah plastik dan limbah” ungkap pria yang biasa disapa Gung Nik ini.
Sementara Wakil Kurikulum/Wakasek SMP PGRI 6 Denpasar, Made Sudiarta ditemui saat mendampingi siswa- siswinya mengatakan salah satu faktor pihaknya mengajak siswa berkunjung ke Tukad Bindu karena Tukad Bindu telah menjadi ikon Kota Denpasar yang dikenal luas dan bisa difungsikan sebagai wahana belajar anak- anak. Hal ini sangat bermanfaat karena anak- anak bisa mencoba berbagai fasilitas outdoor yang ada didalamnya. “Kegiatan ini telah rutin dilaksanakan pihak sekolah sejak tiga tahun lalu melibatkan tiga tingkat kelas. Disamping itu, bercermin dari pelaksanaan kegiatan di tahun kemarin, dilaksanakan proses pembelajaran siswa dimana nantinya setelah mengikuti kegiatan ini siswa dibimbing membuat laporan berkelompok dari hasil kegiatan mereka di Tukad Bindu” ungkap Made Sudiarta, (rls/bpn).