Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaKlungkungIstri Lahirkan Bayi Kembar, Anom : JKN-KIS Menjamin Semua Biayanya

Istri Lahirkan Bayi Kembar, Anom : JKN-KIS Menjamin Semua Biayanya

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Kehadiran program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terasa sangat spesial oleh pasangan asal Dawan, Klungkung, Anak Agung Gde Anom Aditya Widiantara,37, dan Anak Agung Istri Windhari Pramita,31,.

Pasalnya, dirinya yang kala itu memanfaatkan kartu kepesertaan JKN-KISnya merasa sangat memberikan banyak manfaat saat Ia menjalani persalinannya.

Ditemui di kediamannya, Anom menjelaskan bahwa Program JKN-KIS telah membantu istrinya untuk menjalani proses persalinan di Rumah Sakit Umum Permata Hati Klungkung 2 tahun lalu.

Bahkan, dirinya merasa sangat bahagia, karena telah dikaruniai buah hati kembar berjenis kelamin perempuan dan laki-laki.

“Saya sangat merasa terbantu oleh JKN-KIS, sebab setelah istri melewati persalinan yang menegangkan, pihak rumah sakit menyatakan jika semua biaya ditanggung Program JKN-KIS, hingga kami pulang tidak ada administrasi yang sulit, semuanya mudah,” ungkap Anom.

Ketegangan yang Ia dan istri rasakan karena mereka sangat menunggu-nunggu kelahiran buah hatinya.

Apalagi saat pemeriksaan setiap bulannya menunjukkan jika terdapat 2 janin sehat di perut sang istri.

BACA :  Waduh, 4 Bulan Terakhir Laporan Kejahatan Terhadap Anak di Buleleng Capai Belasan

Hal tersebut membuatnya sangat bahagia, terlebih semuanya berjalan sesuai dengan yang ia harapkan.

Berkat jaminan dari JKN-KIS yang Ia dapatkan, membuat Anom terus mengucapkan terima kasih dan tidak segan untuk membagi pengalaman positifnya tersebut kepada siapa saja.

Ia merasa jika semua masyarakat sangat beruntung jika sudah menjadi Peserta JKN-KIS.

“Masyarakat wajib menjadi Peserta JKN-KIS karena manfaatnya begitu besar, asalkan mengikuti ketentuan yang berlaku, program apapun itu pasti akan terasa manfaatnya sesuai dengan tujuan dari program itu,” lanjut Anom.

Anom beserta 3 anggota keluarganya merupakan Peserta JKN-KIS dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) karena Anom merupakan seorang PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klungkung.

Ia berhak menikmati pelayanan di kelas 1. Atas apa yang dirasakan, Anom berharap Program JKN-KIS ini dapat berkelanjutan dan semakin baik lagi ke depannya.

“Menurut saya, Program JKN-KIS ini sudah berjalan baik, saya sebagai peserta berharap ke depannya semakin baik lagi dan berjalan secara berkelanjutan serta didukung oleh masyarakat dengan mengikuti segala ketentuan yang berlaku,” tutup Anom.

BACA :  Distan Denpasar Gencarkan Vaksin Rabies dan Sterilisasi Anjing Liar di Kelurahan Serangan

Penulis : Gde Candra
Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular