Kamis, Maret 28, 2024
BerandaBolaItalia Hadapi Inggris di Kualifikasi Euro 2024

Italia Hadapi Inggris di Kualifikasi Euro 2024

Juara bertahan Italia diundi pada hari Minggu untuk menghadapi Inggris, tim yang mereka kalahkan di final tahun lalu, dalam kualifikasi untuk Kejuaraan Eropa 2024

BERITA BOLA, Juara bertahan Italia diundi pada hari Minggu untuk menghadapi tim Inggris, tim yang mereka kalahkan di final tahun lalu, dalam kualifikasi untuk Kejuaraan Eropa 2024. Euro 2024, yang diselenggarakan oleh Jerman, akan menjadi kesempatan Italia untuk mendapatkan kembali kebanggaan setelah mereka gagal lolos ke putaran final Piala Dunia yang akan dimulai di Qatar dalam waktu enam minggu.

Italia mengalahkan negara tuan rumah Inggris dalam adu penalti di final Euro 2020 yang ditunda akibat Covid-19 di Wembley tahun lalu setelah pertandingan berakhir 1-1 setelah perpanjangan waktu.

Italia telah berhasil lolos ke empat besar Liga Bangsa-Bangsa dan mengirim Inggris ke Liga B, yang menyebabkan kedua negara ditarik di Grup C kualifikasi Euro 2024 bersama Ukraina, Makedonia Utara, dan Malta.

Degradasi Inggris menempatkan mereka di Pot 2 untuk undian di Frankfurt sementara Italia berada di antara unggulan teratas untuk lolos ke turnamen.

BACA :  Lembaga Layanan Publik Diminta Optimalisasi Penggunaan Medsos Dalam Upaya Implementasi Keterbukaan Informasi Publik

Pelatih Italia Roberto Mancini mengatakan: “Saya tahu bahwa kami akan mendapatkan Inggris atau Prancis, tapi tidak apa-apa. Ini grup lima tim yang layak, tidak ada pertandingan yang mudah, semua yang bisa kami ikuti.”

Italia akan waspada menghadapi Makedonia Utara, negara Balkan yang menyingkirkan mereka dari Piala Dunia di babak playoff di Palermo pada Maret.

“Ini adalah salah satu pertandingan yang Anda dapatkan setiap saat, dan seperti yang kita lihat di Palermo, kami harus menganggap setiap pertandingan dengan serius, bahkan yang tampaknya paling sederhana,” kata Mancini kepada RAI Sport.

Pelatih Inggris Gareth Southgate mengatakan kepada BBC: “Sungguh ironis ketika Anda memiliki pertandingan seperti yang kami miliki dan kemudian memainkannya lagi baru-baru ini sehingga Anda tampaknya memiliki hal-hal semacam ini.”

Prancis, yang akan berusaha mempertahankan Piala Dunia di Qatar, akan menghadapi Belanda, Republik Irlandia, Yunani dan Gibraltar di Grup B.

Prancis memiliki kenangan buruk saat melawan Irlandia, yang hanya bisa mereka kalahkan untuk mencapai putaran final Piala Dunia 2010 berkat apa yang tampak seperti handball dari Thierry Henry .

BACA :  Pj Gubernur Sampaikan Pandangan Ranperda Insentif Kemudahan Investasi dan PUG

“Ini grup yang cukup berat, grup dengan nilai,” kata pelatih Prancis Didier Deschamps.

Lawan Spanyol di Grup A akan mencakup Skotlandia dan Norwegia, yang akan dipelopori oleh penyerang produktif Manchester City Erling Haaland.

Presiden federasi sepak bola Spanyol Luis Rubiales mengatakan: “Dia luar biasa, pembunuh di dalam kotak, titik referensi dalam sepak bola dunia. Sangat bagus menghadapi pemain seperti ini. Tapi Norwegia bukan hanya Haaland.”

Portugal dan Cristiano Ronaldo , yang akan berusia 39 tahun pada saat putaran final dimulai, berada di Grup J yang terdiri dari Bosnia-Herzegovina dan Islandia.

Kroasia, finalis Piala Dunia 2018 yang kalah, ditempatkan di Grup D bersama tim kualifikasi Piala Dunia Wales serta Turki.

Denmark, tim lain yang akan pergi ke Qatar, memiliki Finlandia, Slovenia, dan Irlandia Utara di antara lawan mereka di Grup H.

Rusia dikeluarkan dari kompetisi karena invasi Ukraina.

Sebagai tuan rumah, juara Eropa tiga kali Jerman lolos otomatis.

Final Euro 2024 akan dimainkan di 10 kota Jerman mulai 14 Juni hingga 14 Juli saat turnamen kembali ke satu negara tuan rumah mengikuti format multi-negara yang digunakan untuk Euro 2020.

BACA :  Tri Rismaharini Apresiasi Ajik Krisna yang Bantu Kemensos Atasi Kemiskinan
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular