Jadikan Contoh Penerapan UMKM, Ketua DPRD Kabupaten Badung Resmikan Pembukaan Toko Bangunan Ayu Makmur 1

Peresmian Toko Bangunan Ayu Makmur 1 sebagai contoh penerapan UMKM
Peresmian Toko Bangunan Ayu Makmur 1 sebagai contoh penerapan UMKM

BADUNG, balipuspanews.com – Salah satu contoh penerapan dana UMKM adalah pada usaha Ayu Makmur 1. Toko bangunan yang terletak di Jalan Raya Pipitan Sari No. 19 Canggu ini menjadi percontohan usaha UMKM.

Ketika ditemui, Ketua DPRD Kabupaten Badung, I Putu Parwata MK, mengatakan usaha Toko Bangunan Ayu Makmur 1 ini merupakan contoh model usaha masyarakat yang dijalankan melalui UMKM.

“Jadi, untuk UMKM saat ini pemerintah memberikan kemudahan untuk memulai usaha. Baik itu perjalanan, perdagangan atau usaha yang lainnya. Jadi modal yang dimulai dari Rp. 0 hingga Rp. 5 Miliar itu tergolong UMKM,” ungkapnya.

Saat ini hanya kesediaan masyarakat saja untuk mengelolanya dan memaksimalkan opportunity atau peluang yang dimilikinya

“Kami khususnya di DPRD bersama dengan eksekutif untuk mendorong majunya UMKM. Saat ini pemerintah sendiri telah memberikan dorongan modal usaha pasca Covid-19. Jadi dibantu agar UMKM dapat bertumbuh terus,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan di situasi seperti ini adalah peluang yang besar untuk masyarakat dalam membuka usaha. Bukan hanya usaha Toko Bangunan, usaha seperti laundry dan usaha yang lainnya dapat menggunakan UMKM ini.

“Nantinya kami akan membantu seluruh usaha UMKM ini dengan aplikasi. Serta bekerjasama dengan aplikasi buatan swasta untuk mendorong semua perekonomian yang ada di Badung,” tambahnya.

Dengan UMKM didorong, Promosi juga didorong, kemudian aplikasinya juga dibuatkan sehingga dengan demikian ada terintergrasi antara pertumbuhan potensi UMKM di Kabupaten Badung bisa tumbuh.

Ia juga turut menimbau kepada masyarakat agar jangan takut memulai usaha ditengah pandemi Covid-19 ini, karena dimasa inilah masa analisis untuk membuka usaha. Namun tetap jangan pesimis.

“Tidak usah takut buka saja usahanya, Bank akan memberikan bantuan jadi dengan demikian dorongan-dorongan dari pemerintah untuk menambah semangat masyarakat memulai usaha nya dengan UMKM,” tandasnya. (*)

Penulis : Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

Editor : Oka Suryawan