Atlit Forki Klungkung pamitan dengan Bupati Suwirta ikuti even internasional
Atlit Forki Klungkung pamitan dengan Bupati Suwirta ikuti even internasional

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Setelah Sebelumnya Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) bertemu Bupati Klungkung untuk untuk pamitan dan mohon doa restu agar bisa mengikuti Pertandingan International Open Karate Championship 2019 Piala Walikota Cup Surabaya, bertempat di dikediaman Bupati Klungkung di Banjar Siku, Desa Kamasan, Klungkung, Selasa, (23/7/2019) Sore.

Selanjutnya pada Kamis (1/08/2019)lalu, Ketua Harian FORKI Klungkung Agus Wirawan beserta beberapa atlet Forki Klungkung didampingi Ketua KONI Klungkung I Wayan Subamia bertemu Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta untuk menyampaikan hasil dari mengikuti Pertandingan International Open Karate Championship 2019 Piala Walikota Cup, bertempat di Ruang rapat Kantor Bupati Klungkung.

Ketua Harian FORKI Klungkung Agus Wirawan menyampaikan 17 atlet Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Klungkung yang mengikuti event tersebut, Tim Forki Klungkung menduduki peringkat 7 besar dengan perolehan 4 Mendali Emas, 1 Mendali Perak, dan 3 Mendali Perunggu. 4 orang Mendali Emas, antara lain Ni Made Nada Dwimayanti, Kumite +68 kg U21 Putri, Ayu Evita Satwikayani Kelas Kumite -61 kg U21 Putri, I Kadek Angga Pradita Kelas Kumite pemula -35 kg putra, Anak Agung Istri Purnama Utari Dewi Kelas Kumite Usia Dini +25 Kg Putri, Atlet yang memperoleh Mendali Perak, yakni Made Krisnanta Gustisa Adiwangga Kelas Kata Perorangan Putra U21, dan mendali Perunggu antara lain Dewa Ayu Nadha Gita Vahini Kelas Kumite Junior -48 Kg Putri, Made Krisnanta Gustisa Adiwangga Kelas Kumite U21 -67kg Putra, Kadek Bagus Permana Putra Kelas Kumite U21 -60kg Putra.

Kedatangan Forki Klungkung juga ingin menyampaikan kesiapan Atlet Forki Klungkung dalam mengikuti Pertandingan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019 yang akan diadakan di Kabupaten Tabanan. Menurut salah satu Pelatih pada Cabang Olahraga Forki Klungkung  Aditya Putra, menyampaikan para atlet sudah siap untuk bertanding dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019.

Ketua KONI Klungkung I Wayan Subamia atas nama atlet dan cabang Olahraga yang ada di Kabupaten Klungkung menyampaikan terimakasih atas perhatian dan support yang diberikan Bupati Klungkung terhadap Cabang Olahraga dan atlet – atlet yang ada di Kabupaten Klungkung. “Mudah-mudahan melalui Perhatian dan Support yang diberikan Bupati Klungkung, bisa memotivasi para Atlet dan pengurus Cabor yang ada di Kabupaten Klungkung”, Ujar wayan Subamia.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan terlepas dari berapa mendali yang diperoleh dalam mengikuti event kemarin, jadikanlah Event kemarin sebagai saran untuk menguji sejauh mana kemampuan atlet Forki Klungkung, Bupati Suwirta berpesan kepada Oficial dan Pengurus Forki agar dapat mengevaluasi Atlet Forki Klungkung selama bertanding dalam event tersebut.

Bupati Suwirta Berpesan kepada Pengurus Koni Kabupaten Klungkung terkait PorProv bali 2019, agar Koni dan pengurus masing-masing Cabang Olahraga di Kabupaten Klungkung dapat   mempersiapkan sarana dan prasarana dengan sebaik-baiknya dalam mengikuti PorProv Bali 2019 mendatang. (Roni/bpn/tim)