Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBangliJaga Kamtibmas Jelang Pergantian Tahun, Polres Bangli Gelar Operasi Cipkon Aman Agung...

Jaga Kamtibmas Jelang Pergantian Tahun, Polres Bangli Gelar Operasi Cipkon Aman Agung 2022

BANGLI, balipuspanews.com – Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika memimpin apel kesiapan dalam rangka Operasi Cipta Kondisi A ada dimana Agung-2022 bertempat di Lapangan Apel Mapolres Bangli, Sabtu (3/12/2022).

Dalam arahannya, Kapolres AKBP Roy Marantika menegaskan, Operasi Cipkon Aman Agung 2022 dilaksanakan tiada lain dalam rangka cipta kondisi harkamtibmas untuk mewujudkan sitkamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Hari Raya Natal 2022 dan tahun baru 2023.

“Selain itu, apel ini kita laksanakan untuk mengecek kesiapan personel sebelum melaksanakan tugas di lapangan. Saya berharap segala sesuatu yang sudah dipersiapkan sesuai dengan rencana Operasi Cipkon Aman Agung 2022 dapat diaktualisasi sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Hari Raya Natal 2022 dan tahun baru 2023 dalam keadaan aman dan kondusif,” sebutnya.

Disampaikan, Operasi Cipkon Aman Agung 2022 akan dilaksanakan selama 16 hari terhitung mulai tanggal 3 Desember sampai dengan 18 Desember 2022 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan juga preventif yang didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum.

BACA :  584 Sekaa Taruna di Badung Ikuti Lomba Ogoh Ogoh, Disbud Dorong Kreativitas Meningkat

“Pada pelaksanaan Operasi Cipkon Aman Agung 2022 ini ancaman teroris tetap menjadi prioritas sasaran operasi serta kejahatan lainnya khususnya yang menggunakan alat seperti sajam, handak, bom, dan lain sebagainya yang dapat meresahkan dan mengganggu situasi kamtibmas menjelang Hari Raya Natal 2022 dan tahun baru 2023,” tegasnya.

Perwira melati dua dipundak ini juga berpesan kepada seluruh anggota yang bergutas nantinya agar dapat mengetahui tugas dan perannya masing-masing serta melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab sehingga situasi kamtibmas menjelang Hari Raya Natal 2022 dan tahun baru 2023 tercipta situasi yang aman dan kondusif.

“Laksanakan kegiatan deteksi aksi meliputi lidikpamgal terhadap berbagai faktor yang dapat mempengaruhi terjadinya gangguan kamtibmas menjelang Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, laksanakan penggalangan dan Binluh terhadap Toga, Tomas, Todat dan segala aspek kehidupan masyarakat yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan.

Selanjutnya laksanakan kegiatan patroli berseragam guna mencegah tindak kejahatan jalanan, pelaku kriminalitas dan terorisme, serta razia-razia atau pemerikasaan ditempat-tempat yang dianggap rawan kejahatan, penyelundupan, penyusupan maupun gangguan keamanan.

BACA :  Meriahkan Peringatan HUT ke-236 Kota Denpasar, Pemkot Gelar Donor Darah

Dan yang terakhir lakukan penegakan hukum terhadap tindak pidana yang terjadi dan berpotensi dapat mengganggu situasi menjelang menjelang Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” tandasnya.

Penulis : Komang Riski

Editor : Oka Suryawan

 

 

 

 

 

 

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular