Jaga Keamanan Bangli Pasca Bom Makasar, Tim Gabungan Gelar Razia di Jalan Ngurah Rai

Tim gabungan gelar razia di jalan Ngurah Rai Bangli untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan
Tim gabungan gelar razia di jalan Ngurah Rai Bangli untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan

BANGLI, balipuspanews.com – Dalam rangka Operasi Cipta Kondisi pasca adanya teror bom yang dilakukan gerakan-gerakan radikal, aparat gabungan TNI/Polri yang terdiri dari unsur Koramil 1626-01/Bangli dan Polres Bangli melaksanakan razia dengan memeriksa kendaraan yang melintas dari arah Kota Bangli menuju Kintamani, Minggu (4/4/2021) malam.

Tak tanggung-tanggung dalam razia tersebut, ada 20 personel gabungan yang diterjunkan langsung untuk melakukan pengecekan terhadap barang-barang bawaan pengendara maupun penumpang yang melintas di seputaran Jalan Brigjen I Gusti Ngurah Rai.

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana menyebutkan, dalam razia yang digelar anggotanya bersama anggota Polres Bangli, selain menyasar pengendara dengan membawa senjata tajam maupun bahan peledak juga turut menyasar penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

“Yang disasar pengendara dengan barang bawaan seperti senjata tajam, senjata api, bahan peledak dan juga narkoba,” katanya.

Dandim menambahkan, kejadian aksi terorisme di sejumlah wilayah merupakan tolak ukur untuk mengantisipasi kejadian tersebut agar tidak terjadi di wilayah Kecamatan Bangli, dan Kabupaten Bangli pada umunya.

“Untuk itu, Kodim 1626/Bangli siap mendukung agar tercipta situasi tetap kondusif,” pungkasnya.

Penulis : Komang Rizki

Editor : Oka