Jumat, Juni 14, 2024
BerandaDenpasarJaga Keamanan Bersama, Polresta-Kodim 1611 Badung Gelar Pasukan

Jaga Keamanan Bersama, Polresta-Kodim 1611 Badung Gelar Pasukan

DENPASAR, balipuspanews.com – Polresta Denpasar dan Kodim 1611/Badung kompak menjaga soliditas TNI-Polri untuk bersama-sama menjaga keamanan menjelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN dan Pemilu Serentak 2024.

Kekompakan ini ditandai dengan gelar apel bersama di halaman Makodim 1611 Badung, pada Selasa (9/5/2023). Apel ini dihadiri Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K., M.Si. dan Dandim 1611/Badung Letkol Arh.Teguh Waluyo.

“Kami mengapresiasi setinggi-tingginya berkat sinergitas TNI-Polri maka event Internasional, Nasional maupun skala lokal dapat berjalan dengan aman dan lancar yang sedang berlangsung saat ini KTT Asean di Labuan Bajo, Nusa Tenggara serta kedepan akan ada pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024,” ucap Kombes Bambang.

Perwira melati tiga dipundak itu berharap pengamanan dapat berjalan lancar. Apalagi kegiatan KTT ASEAN akan berlangsung di Labuan Bajo dan beberapa side event KTT Asean dilaksanakan di Bali. Bahkan, salah satu Kepala Negara peserta KTT ASEAN akan hadir dan menginap di Bali.

“Ke depan kita akan menghadapi pengamanan pesta Demokrasi Pemilu dan Pilkada Serentak 2023, pintu keamanan dan kenyamanan Pemilu ada di TNI-Polri. Sehingga sinergitas ini harus menjadi satu dan event Pemilu nantinya harus kita amankan bersama-sama, kita mempunyai tujuan satu yaitu keamanan dan menuju Indonesia maju,” tegas Kombes Bambang.

BACA :  Serikat Pekerja PLN Bantu Biaya Pendidikan Siswa Kurang Mampu

Sementara Dandim 1611/Badung Letkol Arh.Teguh Waluyo menegaskan event ini sangat luar biasa karena TNI-Polri adalah Bhayangkara Negara sebagai pengawal Negara. Sehingga harus bersatu menyamakan persepsi agar bisa membuat negara aman dan nyaman.

“Walau pun baju dan seragam kita berbeda tapi tugas kita adalah sama maka sinergitas itu merupakan hal pokok harus kita jalin dalam keselarasan tugas kita di lapangan sehingga negara ini tetap utuh dalam bingkai NKRI,” ungkap Dandim.

Dijelaskannya, bahwa kerawanan-kerawanan yang mungkin terjadi merupakan atensi bersama-sama bersinergi untuk mengamankan Pemilu dan Pilkada serentak 2023 mulai dari tingkat bawah para Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kerjasama yang dimaksud yakni menggelar secara rutin kegiatan patroli bersama di titik rawan demi memastikan kondusifitas keamanan.

Penulis : Kontributor Denpasar
Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular