Jaga Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19, Satbinmas Polres Bangli Tanam Padi di Daerah Subak, Susut, Bangli

Satbinmas Polres Bangli melakukan penanaman padi di Desa Abuan, Susut, Bangli (istimewa)
Satbinmas Polres Bangli melakukan penanaman padi di Desa Abuan, Susut, Bangli (istimewa)

BANGLI, balipuspanews.com – Jaga ketahanan pangan di tengah pandemi, Satbinmas Polres Bangli melaksanakan penanaman padi di sawah milik I Wayan Wista yang berada di Desa Abuan, Susut, Bangli, Jumat (14/8/2020).

Kegiatan ini diikuti seluruh personil Satbinmas Polres Bangli yang dipimpin langsung oleh Kasatbinmas Polres Bangli AKP I Nengah Sudah,SH.

Sementara itu, Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga ketahanan pangan di Indonesia khususnya di wilayah Bangli dalam rangka Indonesia maju.

Sehingga nantinya kebutuhan pangan di Bangli dapat terpenuhi, terlebih di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk mendukung ketahanan pangan di Wilayah Bangli, sehingga ketersediaan bahan pokok tetap stabil,” ujarnya.

Selain itu, mantan Kapolres Mappi ini juga menegaskan, kegiatan ini merupakan salah satu langkah dari Polres Bangli untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Di samping juga untuk memantau situasi di masyarakat menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangli Desember mendatang.

“Jika situasi tetap kondusif, kami yakin masyarakat akan semakin produktif khusunya di bidang pertanian untuk menunjang ketahanan pangan,” pungkasnya.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan