Rabu, Februari 28, 2024
BerandaNasionalJakartaJaga Silaturahmi dan Turunkan Tensi Politik, KMHDI Jakarta Gelar Turnamen Futsal antar...

Jaga Silaturahmi dan Turunkan Tensi Politik, KMHDI Jakarta Gelar Turnamen Futsal antar Pemuda dan OKP

JAKARTA, balipuspanews.com – Belasan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) se-DKI Jakarta mengikuti kegiatan Turnamen Futsal yang diinisiasi Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) DKI Jakarta. Acara diselenggarakan di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (2/12/2023).

Ketua PD KMHDI DKI Jakarta, I Nyoman Sugidana menjelaskan kegiatan ini sebagai ajang untuk menyalurkan bakat para pemuda dalam bidang olahraga khususnya futsal serta menjadi wadah silaturahmi antar pemuda.

“Turnamen Futsal ini menjadi ajang silaturahmi organisasi kepemudaan se-DKI Jakarta, ditengah kondisi politik Pemilu 2024 yang semakin memanas,” ucap Nyoman Sugidana.

Menurutnya, Jakarta sebagai Ibukota Negara dan pusat pemerintahan tentu tidak luput dari adanya potensi gesekan antar masyarakat. Beranjak dari situ, KMHDI Jakarta mengambil inisiatif untuk mendukung upaya pemerintah dalam menjaga stabilitas politik agar tetap sejuk.

“Dengan menjunjung semangat sportivitas semoga olahraga dapat menjadi pemersatu muda-mudi di Jakarta,” tegas Sugidana.

Lebih jauh, Sugidana mengatakan turnamen didukung Dispora DKI Jakarta dan KNPI DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Nadia Yulianda serta para lembaga pemangku kepentingan terkait.

BACA :  Bupati Giri Prasta dan Wabup Suiasa Mengucapkan Selamat Hari Suci Galungan dan Kuningan

Sedangkan peserta turnamen terdiri dari berbagai unsur OKP kemahasiswaan dan ormas pemuda.

Penulis : Hardianto
Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular