Jumat, Maret 29, 2024
BerandaDenpasarJajaran Pemerintah Kota Tanjung Pinang Kunjungi Denpasar

Jajaran Pemerintah Kota Tanjung Pinang Kunjungi Denpasar

DENPASAR, balipuspanews.com– Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menerima kunjungan kerja (kunker) Wali Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau, Hj. Rahma, yang didampingi jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta pejabat OPD di Ruang Rapat Wali Kota Denpasar, Kamis (4/5/2023).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Tanjung Pinang, Hj. Rahma menyebutkan, dirinya bersama jajaran Forkopimda Tanjung Pinang, ingin semakin mengeratkan jalinan komunikasi serta menggali informasi terkait strategi program dan kebijakan Pemkot Denpasar.

“Kota Denpasar adalah kota yang telah berhasil menjalankan banyak program. Untuk itu, kami ingin mengetahui dan mempelajari bagaimana cara Kota Denpasar dalam menjalankan tata kelola pemerintahan,” ungkapnya.

Di sisi lain, Wali Kota Denpasar, Jaya Negara, mengapresiasi kunker rombongan Pemkot Tanjung Pinang sebagai sebuah langkah awal kerja sama antar kedua Kota yang kedepannya mungkin akan dapat dikembangkan.

Menyinggung soal upaya menjalankan tata kelola pemerintahan di Kota Denpasar, Jaya Negara mengatakan pihaknya telah banyak mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat dan juga Presiden RI Joko Widodo dan juga jajaran Forkopimda Kota Denpasar.

BACA :  Kominfo Ajak Masyarakat Rajut Harmoni Bersatu Membangun Negeri Pasca Pemilu Damai

“Dalam menjalankan tata kelola pemerintah dan program program bagi masyarakat, kami (Pemkot Denpasar,red), banyak sekali mendapatkan dukungan dari bapak Presiden Jokowi. Serta dari jajaran Forkopimda, terutama pada saat penananganan Covid-19 yang melanda beberapa waktu lalu,” kata Jaya Negara.

Jajaran Forkopimda Kota Denpasar tambah Jaya Negara, memiliki tantangan tersendiri mengingat Kota Denpasar merupakan Ibu Kota Provinsi Bali, dan juga pusat pemerintahan.

“Dalam ikhtiar menjalankan program pemerintahan, Kota Denpasar tentu akan banyak belajar dan mengambil pengalaman dari kota lainnya di Indonesia,” kata Jaya Negara.

Pelibatan jajaran Forkopimda, lanjut Jaya Negara didasari dengan spririt Sewaka Dharma dan Vasudaiva Kutumbhakam, yakni semangat menyama braya dan berogotong royong, dalam memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.

“Nilai semangat Vasudhaiva Kutumbhakam selalu kami tanamkan dalam menjalankan tata kelola pemerintahan. Kami juga mengadopsi semangat Sewaka Dharma, yakni melayani adalah kewajiban. Jadi baik kami di Pemkot Denpasar, dan juga Forkopimda serta jajarannya, selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” tutup Jaya Negara.

BACA :  Belasan Travel Bodong Terjaring Operasi

Penulis: Gde Candra
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular