Jajaran Polresta Denpasar Datangi Pasar Tradisional Guna Menekan Penerapan Prokes

Belasan personil turun ke pasar pasar tradisional untuk menekan disiplin prokes ke masyarakat
Belasan personil turun ke pasar pasar tradisional untuk menekan disiplin prokes ke masyarakat

DENPASAR, balipuspanews.com – Sosialisasi protokol kesehatan (prokes) covid-19 gencar dilakukan jajaran Polresta Denpasar. Belasan personil turun ke pasar pasar tradisional untuk menekan disiplin prokes ke masyarakat.

Menurut Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, seluruh personel Polresta Denpasar melakukan sosialisasi prokes. Bahkan anggota Polantas yang tugas utamanya di bidang lalu lintas tak jarang melakukan sosialisasi lewat berbagai kegiatan.

Ditegaskannya, Polisi datang ke pasar-pasar itu bukan untuk menakut-nakuti masyarakat tapi untuk terus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan.

“Seperti diketahui bersama hingga saat ini kasus Covid-19 di Bali masih terus bertambah,” ungkapnya.

Dibeberkannya, kegiatan patroli gencar dilakukan. Meski yang dikedepankan adalah tugas kepolisian, namun terselip kegiatan sosialisasi protokol kesehatan. Tak jarang anggota Polresta Denpasar mendatangi pasar-pasar tradisional.

Saat ini pihaknya gencar sosialisasi 3 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Untuk mengatasi masalah Covid-19 ini anggota kami secara aktif dan berkala melaksanakan sosialisasi dan himbauan terkait dengan upaya pencegahan penyebaran virus ini. Harapannya agar wabah ini segera berakhir,” pungkasnya.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka Suryawan