Saat Jaksa Agung RI DR ST Burhanuddin,SH tinjau Puri Cempaka Aset rampasan Negara di Klungkung
Saat Jaksa Agung RI DR ST Burhanuddin,SH tinjau Puri Cempaka Aset rampasan Negara di Klungkung

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Tanpa protokol formal dan sangat sederhana suasana penyambutan Jaksa Agung RI DR ST Burhanuddin,SH,MM,MH yang mendadak meninjau salah satu aset rampasan Negara oleh Kejaksaan Negeri Klungkung, Sabtu(11/7).

Kedatangan Jaksa Agung RI diantar kajati Bali hanya khusus melihat dan meninjau langsung keberadaan Puri Cempaka, Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung sebagai salah satu aset rampasan negara yang sudah inkracht berkekuatan hukum tetap atas kasus korupsi mantan Bupati Klungkung Wayan Candra,SH,MH.

Jauh dari kesan angkuh dan sangar tapi penuh wibawa dan kalem  penampilan Jaksa Agung RI DR ST Burhanuddin ,SH,MM,MH saat datang sekitar pukul 8.00 Wita dan disambut Bupati Klungkung Nyoman Suwirta serta Kajari Klungkung Otto Sompotan,SH dan seluruh jajaran Kasi dan Staf Kejaksaan Negeri Klungkung yang sudah stand by dibangunan yang dikenal dengan sebutan populer Puri Cempaka ini.

Pada kesempatan ramah tamah antara pucuk pimpinan Klungkung dengan Jaksa Agung RI ini, Bupati Klungkung Nyoman Suwirta tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memohon bangunan Aset Puri Cempaka itu akan direncanakan menjadi Kantor Dinas Kebudayaan Kabupaten Klungkung.

Hal itu diungkapkan Bupati Klungkung Nyoman Suwirta saat diminta keterangannya usai kunjungan Jaksa Agung RI ini.

Kita tadi langsung memohonkan bangunan Aset sitaan rampasan Kejaksaan Negeri Klungkung ini direncanakan dijadikan Kantor Dinas Kebudayaan Kabupaten  Klungkung, kata suwirta.

Beliau( Jaksa Agung red) hari libur, pada Sabtu (11/7) berkenan datang ke Kabupaten Klungkung kata Bupati, khusus meninjau aset rampasan dan beliau langsung melihat aset rampasan ini.

Dan kita sudah sampaikan dan sudah melayangkan surat untuk dimohonkan bangunan ini dijadikan Kantor Dinas Kebudayaan Kabupaten Klungkung.

“Mudah mudahan tidak ada halangan dan dalam waktu berjalan ini kami sudah koordinasi dengan Kejaksaan Negeri Klungkung maka aset ini kami akan mohon dulu untuk rumah singgah para tenaga medis sehingga tidak memerlukan tempat sewa lagi. Untuk itu kita akan rawat aset ini apalagi nanti berkenan Jaksa Agung menghibahkan aset ini kepada pemerintah daerah,” ujar Bupati Suwirta .

Lebih jauh dikatakan Bupati Suwirta, terkait permohonan ibah aset ini tadi Jaksa Agung sudah menugaskan Jaksa Agung muda diberikan mandat dan tugas untuk menyelesaikan persoalan ini.

“Tapi rasanya Jaksa Agung Muda maupun Kajati dan Kajari tadi sudah bisa merestuinya ya itu harapan kami,” terang Bupati Suwirta optimis.

Penulis : Roni  

Editor : Oka Suryawan

 

Facebook Comments