Selasa, Juli 16, 2024
BerandaJembranaJalan Lingkar Desa Pulukan Rampung

Jalan Lingkar Desa Pulukan Rampung

JEMBRANA, balipuspanews.com– Perbaikan infrastruktur Jembrana salah satu fokus perhatian dari Bupati Jembrana, I Nengah Tamba. Salah satunya melaluinperbaikan jalan dengan telah rampungnya pembangunan jalan lingkar Desa Pulukan.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Kamis (13/6/2024) didampingi Kadis PUPRPKP Jembrana I Wayan Sudiarta meninjau langsung lokasi jalan lingkar Desa Pulukan yang sebelumnya dalam kondisi rusak parah kini sudah terealisasi perbaikannya.

Jalan sepanjang 1,193 kilometer tersebut telah selesai diperbaiki menggunakan anggaran dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Kabupaten Badung dengan nilai Rp 1,7 milyar.

Mengingat, perbaikan jalan ini sangat penting karena jalan lingkar Pulukan merupakan akses utama bagi masyarakat setempat menuju sawah dan pantai. Selain itu, jalan lingkar Pulukan juga merupakan jalur penting menuju tempat melasti, sebuah lokasi sakral untuk upacara keagamaan umat Hindu.

Dalam kunjungannya, Bupati Tamba menyampaikan apresiasinya atas rampungnya proyek tersebut dan berharap bahwa jalan yang baru selesai ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Desa Pulukan.

“Dengan rampungnya perbaikan jalan ini, diharapkan akses masyarakat menjadi lebih mudah dan kegiatan ekonomi serta keagamaan dapat berjalan lebih lancar,” ujar Bupati Tamba.

BACA :  Banyu Pinaruh, Pantai Watu Klotok Diserbu Masyarakat

Politikus asal Desa Kaliakah ini berkomitmen untuk terus memperhatikan dan menyelesaikan proyek-proyek infrastruktur lainnya yang masih membutuhkan perhatian.

“Proyek ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Jembrana dalam meningkatkan infrastruktur desa untuk mendukung kesejahteraan masyarakat, ” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Tamba minta kepada masyarakat yang wilayahnya mendapat perbaikan jalan, juga menjaga dengan baik.

“Tolong nanti jalan ini agar dipelihara dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh bupati Jembrana terhadap pembangunan jalan lingkar di daerah mereka. Jalan lingkar ini sangat penting karena merupakan akses utama bagi warga setempat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Warga tersebut mengungkapkan bahwa perhatian dan tindakan bupati Jembrana sangat berarti bagi masyarakat, terutama dalam meningkatkan infrastruktur yang memadai. Dengan adanya jalan lingkar yang baik, diharapkan mobilitas warga menjadi lebih lancar dan berbagai kegiatan ekonomi serta sosial dapat berjalan lebih efisien.

“Pembangunan jalan lingkar ini sangat membantu kami dalam berbagai aspek. Kami sangat berterima kasih kepada Bupati Tamba atas perhatian yang besar terhadap kebutuhan kami,” ujar warga setempat.

BACA :  Hari Suci Saraswati, Jajaran Pemkot Denpasar Ngaturang Bhakti di Pura Agung Jagatnatha

Penulis: Gde Candra
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular