Jalan Nyaris Putus, Dewan Masdana Desak PUPR Lakukan Perbaikan

81
Anggota DPRD Buleleng Wayan Masdana saat melakukan peninjauan jalan amblas di Banjar Kaja Kauh, Desa Tamblang, Kecamatan Kubutambahan.

KUBUTAMBAHAN, balipuspanews.com — Amblasnya badan jalan menuju  SMAN 1 Kubutambahan di Banjar Kaja Kauh, Desa Tamblang, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, menjadi sorotan Anggota DPRD Buleleng Wayan Masdana.

Politisi PDI Perjuangan asal Desa Tamblang itupun mendesak agar pemerintah segera melakukan perbaikan terhadap badan jalan tersebut.

Dewan Masdana menyebut, jalan itu merupakan akses vital bagi kegiatan masyarakat setempat.

“Ada dua lokasi jalan yang amblas. Lokasi pertama amblas pada tahun 2016 lalu, dan lokasi kedua ini amblas sekitar dua minggu lalu. Ya, jalan ini akses vital masyarakat, baik dari sisi pendidikan dan perekonomian. Kami minta pemerintah segera lah melakukan perbaikan karena tanah dibawah badan jalan sudah erosi,” ungkapnya saat melakukan peninjauan di lokasi, Minggu (10/2) sore.

Terpisah, seijin Kepala Dinas PUPR Buleleng, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Ketut Budiyasa saat dikonfirmasi melalui telepon seluler mengungkapkan, pihaknya sudah sempat melakukan pengecekan lokasi badan jalan amblas tersebut

Imbuh Kabid Budiyasa, saat ini pihaknya sedang melakukan penghitungan anggaran untuk rehabilitasi dan penguatan badan jalan.

Tak hanya itu, dibutuhkan senderan agar kerusakan tak berlanjut dari tahun ke tahun.

“Kami sudah tindaklanjuti dengan melakukan pengecekan ke lokasi. Anggaran perbaikan dua lokasi jalan amblas di Tamblang itu sedang kami hitung. Perbaikan nantinya dipasang pada anggaran induk 2019 ini,” singkatnya.

Loading...