Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaKarangasemJalan Penghubung Dua Desa di Kecamatan Selat Rusak Parah

Jalan Penghubung Dua Desa di Kecamatan Selat Rusak Parah

KARANGASEM, balipuspanews.com – Akses jalan penghubung Desa Duda – Desa Duda Utara Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem “benyah latig” alias rusak parah.

Keberadaan jalan ini menjadi sorotan anggota DPRD Karangasem asal Selat, I Gusti Agung Dwi Putra. Ia merasa prihatin setelah melihat kondisi jalan tersebut yang kini lebih mirip bantaran sungai ketimbang jalan.

Padahal jalan sepanjang 1 kilometer lebih itu memiliki peran yang sangat vital bagi warga baik untuk akses pertanian, pendidikan maupun akses ketika ada upacara keagamaan di kedua wilayah tersebut.

“Kasihan warga, jalan kaki saja sulit untuk dilalui apalagi sepeda motor, Kita akan perjuangkan karena peran jalan ini cukup vital bagi warga,” kata pria yang akrab disapa Gung Dwi tersebut, Sabtu (5/11/2022).

Berdasarkan informasi, jalan tersebut terakhir kali diperbaiki sekitar tahun 2012 sampai 2016 an. Jalan ini memiliki peranan penting bagi warga khususnya dalam bidang pertanian juga sebagai jalan alternatif terdekat bagi warga Desa Duda Utara menuju Desa Duda atau Pasar Pesangkan.

BACA :  Gong Kebyar Wanita Tegal Cangkring Tampil di PKB

Selain itu, jalan ini juga menjadi akses utama bagi sebagian warga Desa Duda yang bermukim dikawasan Bukit Tongala. Serta menjadi akses terdekat bagi anak-anak yang berasal dari Desa Duda dan Desa Duda Timur menuju sekolah SMP yang ada di Desa Duda Utara.

“Selain dampak hujan kemarin, juga karena jalan itu sudah lama belum pernah ada perbaikan, jalan ini akan saya perjuangkan, tadi juga sudah bertemu dengan warga sekitar dan ini akan menjadi aspirasi saya untuk diperjuangkan,” kata Gung Dwi.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular