jalan penghubung pangkung manggis dan pancardawa jebol

NEGARA,balipuspanews.com- Warga lingkungan Pancardawa, kelurahan Pendem, Jembrana dan warga Lingkungan pangkung Manggis, Kelurahan baler Bale Agung, Negara saat ini kesulitan melintas di jalan penghubung kedua kelurahan itu.

Penyebabnya, karena jalan yang menghubungan dua lingkungan itu jebol.
Jebolnya jalan yang berlokasi di lingkungan Pangkung Manggis itu diketahui oleh warga Jumat (24/1) pagi.

Melihat jalan jebol dan nyaris putus, warga bersama aparat lingkungan kemudian menutup jalan itu dengan masang bambu dan ranting pohon. Jalan itu terpaksa ditutup agar kendaraan yang melintas tidak terperosok atau ada yang menjadi korban.

Jepolnya jalan yang menjadi akses utama warga termasuk anak sekolah itu akibat gorong-gorong dibawahnya ambrol tergerus air.

Aparat lingkungan dan anggota DPRD Jembrana yang tinggal di sekitar lokasi juga sudah melaporkan hal ini ke instansi terkait agar bisa segera dilakukan perbaikan, mengingat tiap hari ratusan kendaraan melintasi jalan itu. Untuk sementara warga terpaksa mencari jalan lain atau memutar dengan jarak yang lebih jauh.

“Jalan ini merupakan jalan penghubung antar Lingkungan Pangkung Manggis dan Pancardawa. Kami berharap pihak terkait segera memperbaiki jalan ini,” ujar Kaling Pangkung Manggis, Gusti Ketut Sugiadnyana.

Dewa Putu Mertayasa, anggita DPRD Jembrana Dewa Putu Mertayasa yang rumahnya tidak jauh dari lokasi yang mendapat laporan warga menambahkan, setelah mendapat laporan dari warga, dirinya langsung mengecek ke lokasi kemudian kemudian berkoordinasi dengan dinas PU Pemkab Jembnrana.

”Besok kami akan turun bersama dinas PU. Kami berharap bisa segera diperbaiki,” ungkapnya.(nm/bpn/tim)