Bagian humas dan protokol Pekab Karangasem studi banding ke Sidoarjo
Bagian humas dan protokol Pekab Karangasem studi banding ke Sidoarjo

KARANGASEM, balipuspanews.com – Perkuat hubungan dan kerja sama dengan awak media, bagian kehumasan dan Protokol DPRD Kabupaten Karangasem study banding ke DPRD Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur Kamis (30/01/2020).

Rombongan yang dipimpin langusng oleh Wakil Ketua DPRD Karangasem, I Nengah Sumardi bersama I Wayan Parka didampingi Sekwan, I Wayan Ardika dan Kabag Humas diterima oleh Kabang Program dan Keuangan Muhammad Taufik beserta jajarannya di ruang rapat DPRD Sidoarjo.

Dalam tatap muka itu, Wakil DPRD Karangasem I Nengah Sumardi mengatakan, pihaknya hadir beserta rombongan tiada lain bertujuan untuk saling bertukar informasi terkait sistem kerja kehumasan yakni menyangkut kerjasama dengan awak media. Karena peran serta media sangat membantu lembaga dewan dalam penyebarluasan informasi terkait kegiatan yang dilakukan kepada masyarakat.

“ Kita harap lewat kegiatan ini, kita bisa saling bertukar pikiran antara DPRD Sidoarjo dengan DPRD Karangasem,” ujar Sumardi.

Sekwan I Wayan Ardika menambahkan, kegiatan study banding seperti ini menurutnya sangat bagus sebagai ajang saling berbagai informasi untuk membangun hubungan lembaga dengan media agar lebih baik lagi. Hubungan yang baik perlu dijaga dalam menjalin sinergitas didalam penyebar luasan informasi kepada masyarakat terkait kegiatan kelembagaan.

Kabag Program dan Keuangan, DPRD Sidoarjo, Muhammad Taufik saat menerima kedatangan rombongan menjelaskan, untuk di DPRD Sidoarjo, dalam upaya menjalin kerja sama dan meningkatkan hubungan bersama awak media, pihaknya rutin melakukan bimtek bersama awak media yang ngepos di DPRD Sidoarjo.

Tak hanya bimbingan teknis dan studi tiru, disana juga rutin dilaksanakan jumpa pers bisa setahun sampai tiga kali bahkan jumpa pers juga dipakukan oleh OPD – OPD yang ada di Kabupaten Sidoarjo.(igs/tim/bpn)