Jalin Sinergitas Alumni, SMAK Harapan Lantik Kepengurusan Alumni

Ketua Ikatan Alumni SMAK Harapan Yonatha Andre Baskoro (kiri) saat menyerahkan Bendera Pataka Kepada Kepala Sekolah I Gusti Putu Karibawa (kanan)
Ketua Ikatan Alumni SMAK Harapan Yonatha Andre Baskoro (kiri) saat menyerahkan Bendera Pataka Kepada Kepala Sekolah I Gusti Putu Karibawa (kanan)

DENPASAR, balipuspanews.com – Kepengurusan Ikatan Alumni Sekolah Menegah Atas Kristen (SMAK) Harapan resmi dilantik dan dinahkodai oleh Yonathan Andre Baskoro masa bhakti 2021-2024. Pelantikan secara resmi dilantik oleh Kepala Sekolah SMAK Harapan I Gusti Putu Karibawa, Sabtu (15/5/2021).

Berlokasi di Aula setempat, pelantikan dilaksanakan secara terbatas. Mengingat situasi masih dalam pandemi Covid-19, tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan secra ketat.

Ketua Umun Alumni Yonathan Andre Baskoro, S.H., LL.M., M.A.P., C.L.A., C.P.C.L.E., C.P.C.L., C.P.C., C.P.L., C.C.C.L.E., C.P.C.r.D mengungkapkan keinginan membentuk ikatan alumni ini melalui perjalanan panjang sejak tahun 2019. Ide ini tercetus dari para alumni yang menginginkan berkumpul kembali dan membuka komunikasi dengan yayasan maupun sekolah.

Dengan terbentuknya alumni ini, pihaknya ingin melekatnya ikatan kekeluarga sebagai tempat berbagi, berteduh, dari ragam lintas angkatan dalam bingkai kesatuan dengan tujuan almamater selalu melekat sampai kapanpun dan dimanapun siap memberikan sinergitas demi kemajuan SMAK Harapan ke depan.

“Misi kami, semua merupakan terusan yang berlandaskan kasih, mempererat tali persaudaraan untuk mewujudkan aspirasi alumni, mensinergikan alumni yang mampu memberi wadah bagi lulusan baru,” akunya.

Berlandaskan tema “Sinergitas Menuju Alumni Yang Solid”, Andre menambahkan, alumni tidak bisa solid tanpa dukungan dari berbagai pihak seperti Yayasan dan Sekolah maupun alumni sendiri.

Kata Andre, program kerja yang akan dijalankan ke depan yaitu lebih membranding almamater SMAK Harapan Denpasar, sebagai modal dasar dan menyatukan para alumni yang berada di luar daerah.

“Alumni kita banyak yang berada di luar seperti Jakarta, Sumatra, Sulawesi, kita akan wadahi ini sebagai langkah merangkul kembali para alumni,” sambungnya penuh keyakinan.

Pihaknya berharap agar diberikan data para alumni untuk diajak bergabung dalam wadah resmi, selanjutnya akan membentuk dan menjalankan program-program, baik untuk Alumni, Sekolah, maupun untuk memotivasi siswa.

“Kami siap dilibatkan untuk memotivasi adik-adik siswa kapan pun dibutuhkan kami akan siap membantu untuk mensupportnya,” pungkasnya mengakhiri.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Sekolah SMAK Harapan Drs. I Gusti Putu Karibawa, M.Pd., mengapresiasi ikatan alumni yang mempunyai tujuan mulia, selain akan memajukan alumni yang ada, dan bisa selalu mengenang almamater, sehingga ingat akan sinergisitas yang sudah disepakati bersama untuk kemajuan SMAK Harapan.

“Saya yakin, SMAK Harapan akan berjaya dengan adanya alumni ini. Alumni dapat mendengungkan pelayanan yang sudah dirasakan, sehingga masyarakat memiliki kerinduan untuk menyekolahkan anak dan keluarga di sekolah kita,” tegasnya.

Melalui sinergitas yang baik dan berjalan komunikatif merupakan suatu sinergi kemajuan alumni dan kemajuan SMA Harapan ke depan.

Selain itu, Akribawa menambahkan, dalam situasi pandemi ini, segala sesuatu dapat dikomunikasikan kepada sekolah.

“Segala sesuatu administrasi mapun keuangan bisa dikomunikasikan. Apalagi dalam masa sulit pandemi Covid-19. Masyarakat jangan ragu untuk menyekolahkan putra-putrinya di SMAK Harapan,” pungkasnya mengakhiri.

Penulis : Budiarta

Editor : Oka Suryawan