Jumat, Maret 29, 2024
BerandaKarangasemJalur Alternatif Tergerus, Warga Minta Dibuatkan Jembatan

Jalur Alternatif Tergerus, Warga Minta Dibuatkan Jembatan

Karangasem, balipuspanews.com – Pasca terjangan banjir air hujan bercampur material vulkanik, jalan penghubung antara Dusun Geriana Kangin dan Dusun Geriana Kauh yang berada di Desa Duda Utara, Selat, Karangasem terputus.

Berdasarkan pantauan dilokasi, jalan tersebut memang melintas di tengah Tukad Panti. Sebelum adanya peningkatan aktivitas Gunung Agung, Tukad tersebut tidak pernah teraliri air bahkan sempat difungsikan sebagai jalan untuk menuju ke lokasi galian.

Namun setelah terjadi banjir yang lumayan besar selama beberapa kali, tukad tersebut tergerus sedalam kurang lebih 3 meter yang menyebabkan akses jalan terputus. Jalan tersebut menjadi sangat vital, pasalnya menjadi akses terdekat oleh anak-anak untuk pergi bersekolah.

Kendati cukup berbahaya, warga berinisiatif membuat jembatan darurat sepanjang kurang lebih 5 meteran yang terbuat dari bambu agar bisa dilalui. Namun tentu jika datang banjir akan sangat berbahaya karena tanah penyangga jembatan sewaktu – waktu bisa tergerus.

Melihat kondisi tersebut, masyarakat berharap agar bisa dibisa dibangun jembatan permanen untuk penyebrangan, mengingat peran jalan tersebut sangat penting.

BACA :  Soal Calon Bupati, DPD Golkar Karangasem Tunggu Keputusan Induk Partai

Sementara menurut Camat Selat, I Nengah Danu terkait aspirasi warga tersebut mengaku akan mengusulkan agar bisa dibangun jembatan dilokasi tersebut.

“Ya kita akan usulkan untuk dibagun jembatan,” ujar Camat Selat Nengah Danu, Senin (08/01).

Selain itu, Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa siang ini juga sempat mengunjungi jelan yang terputus tersebut dan mengatakan memungkinkan untuk membagun jembatan disana. Namun untuk lebih lanjutnya akan dilakukan kajian terlebih dahulu oleh PU.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular