Kamis, Maret 28, 2024
BerandaDenpasarJamin Hari Tua Seniman, Dewa Rai Usulkan Tiru Managemen PAPPRI

Jamin Hari Tua Seniman, Dewa Rai Usulkan Tiru Managemen PAPPRI

DENPASAR, balipuspanews. com – Guna melindungi dan menjamin hari tua para seniman, penekun dunia seni mengusulkan pemerintah tiru cara pencipta lagu yang tergabung dalam PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia)

” Kita usulkan buat persatuan Seniman dan seni pertunjukkan di Bali mengikuti
tata cara dan pola yang ditetapkan oleh PAPPRI dengan di dukung Peraturan Gubernur (Pergub) Bali, ” kata Ketua Yayasan Yasa Putra Sedana, Dewa Rai Budiasa di Denpasar.

Lebih jauh, seniman yang mengelola seni pertunjukan baik nasional maupun internasional ini juga mengusulkan buat beragam asosiasi seperti asosiasinya para seniman pencipta gending dan tari Bali, asosiasi sanggar yang biasa pentas di hotel, restaurant, tempat wisata maupun hiburan lainnya

“Asosiasi ini kita patenkan karya-karya mereka,” jelas pria asal Payangan, Gianyar ini.

Berikutnya kepada hotel, restaurant, tempat hiburan lain yang sewaktu waktu menampilkan kesenian Bali mesti dimonitor oleh asosiasi dan dikenakan kontribusi untuk jumlah tertentu.

“Uang dari pentas nantinya masuk ke asosiasi kemudian bisa di distribusikan kepada para seniman untuk kebutuhan tertentu,” ucapnya. (art/bpn/tim)

BACA :  Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat, Pemkot Gelar Safari Kesehatan Sasar Banjar-banjar
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular