Tersangka Gede Agus Suputra alias Koko penjamret spesialis ibu-ibu ke pasar.
Tersangka Gede Agus Suputra alias Koko penjamret spesialis ibu-ibu ke pasar.
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, balipuspanews.com- Sepak terjang tersangka Gede Agus Suputra alias Koko (27) berakhir ditangan Polisi. Pria asal Tiying Tali Karangasem itu merupakan jambret spesialis ibu-ibu yang pergi ke pasar mengendarai sepeda motor.

Menurut Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Muhammad Nurul Andi Yaqin, tersangka Koko ditangkap atas laporan korbannya, Ni Ketut Ariani (19). Korban yang tinggal di Jalan Sedap Malam, Kesiman, Denpasar Timur ini dijambret saat melintas di Gang Paping, Jalan Sedap Malam, Kesiman, pada 15 Oktober 2019 sekitar pukul 04.00 Wita.

“Korban dijambret seorang pria yang mengendarai sepeda motor. Pria tersebut yakni tersangka lantas menarik tas korban yang diselempangkan di tangan kiri,” terang Iptu Yaqin, Kamis (7/11/2019).

Usai menjambret, pelaku kabur dengan mengendarai Honda Beat. Anggota buser melakukan pengejaran dan menerima informasi ada orang yang menjual handphone dengan harga murah. Polisi kemudian melakukan penyanggongan dan menangkap tersangka Koko saat melintas di Jalan Pakisaji, Denpasar, Selasa (5/11) sekitar pukul 23.30 Wita.

“Handphone yang dijual tersangka sama dengan milil korban yang dijambret,” terang mantan Kanit Reskrim Polsek Kuta Selatan ini.

Setelah diinterogasi, tersangka Koko mengaku sudah berkali-kali menjambret seperti di Jalan Akasia, Jalan Sedap Malam dan lokasi lainnya yang diakui lupa. Sedangkan uang hasil kejahatan tersebut dipakai tersangka foya-foya. Dalam aksi jambret ini, tersangka Koko yang kos di Jalan Pakisaji Gang Cengggana Sari, Tanjungbungkak, Denpasar, beraksi pada subuh hari.

Dia kerap menyasar ibu-ibu yang ke pasar atau perempuan yang berangkat bekerja mengendarai sepeda motor. Dia juga tidak segan-segan memukul korbanya apabila melakukan perlawanan. (pl/bpn/tim)