Kamis, Juni 20, 2024
BerandaBulelengJarak Polsek Gerokgak Jauh, Masyarakat Usul Pos Goris Ditambahi Personel

Jarak Polsek Gerokgak Jauh, Masyarakat Usul Pos Goris Ditambahi Personel

BULELENG, balipuspanews.com – Usulan penambahan personel di Pos Polisi (Pos Pol) yang ada di Banjar Dinas Goris, Desa Pejarakan itu disampaikan masyarakat saat acara Simakrama Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto bersama masyarakat Desa Sumberkima, Desa Pejarakan dan Desa Sumberkelampok bertempat di Gedung Olah Raga, Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Rabu (26/1/2022).

Pengusulan tambahan personel polisi di pos tersebut bukan tanpa alasan. Untuk diketahui jarak dari Pos Pol Goris menuju ke Polsek Gerokgak terbilang jaraknya cukup jauh, sehingga masyarakat ingin nantinya jika melaporkan sebuah kejadian kehilangan ataupun kehilangan barang lainnya yang bukan karena tindakan kriminal dapat dilaporkan di Pos Pol tersebut.

Bahkan saat ada kejadian kecelakaan lalu lintas terkadang penanganan awal hanya ditangani oleh Bhabinkamtibmas.

Menyikapi hal itu, Kapolres Buleleng langsung mengatakan jika dalam waktu dekat akan segera ditempatkan personel lalulintas di Pos Pol Goris untuk menjawab permintaan atau aspirasi masyarakat dari tiga desa terkait yang menerima manfaat adanya Pos Pol Goris.

BACA :  Pj Gubernur Turut Panen Cabai di Lahan Nganggur Milik Pemkab Buleleng

“Segera dalam waktu singkat ini akan kami tempatkan personel lalu lintas di Pos Pol Goris atau setidak-tidak personel yang memahami terhadap penanganan laka lantas,” terangnya usai pelaksanaan acara Simakrama.

Disamping menjawab hal itu, Kapolres juga menekankan beberapa hal dalam giat Simakrama itu diantaranya terkait lebih bijak menggunakan media sosial, tertib berlalulintas, penyalahgunaan narkoba, penanganan Covid-19, Vaksinasi, dan call center polisi.

“Saya harap melalui kegiatan ini pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di Wilayah Kecamatan Gerokgak tetap bisa maksimal,” tandasnya.

Diakhir acara Kapolres Buleleng memberikan tali kasih kepada 15 anak yatim piatu yang berasal dari ketiga desa tersebut pemberian tali kasih ini berupa sembako.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular