Ketua Harian PJSI Buleleng, Ida Bagus Astawa (baju orange)
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Singaraja, balipuspanews.com – Pengurus Cabang (Pengcab) PJSI Buleleng menggelar Kejuaraan Judo Buleleng Terbuka. Kejuaraan akan digelar selama dua hari, mulai tanggal 22 – 23 Desember 2018 di Dojo SPN Singaraja, Jalan Lingga 1 Singaraja.

Kejuaraan diikuti oleh beberapa atlit dari kabupaten/kota di Bali, seperti, Badung Karangasem, Tabanan, Jembrana juga Buleleng selaku tuan rumah. Tak hanya itu, atlit dari Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur juga ikut bertanding dalam kejuaraan bergengsi tersebut.

Ida Bagus Astawa selaku Ketua Harian PJSI Buleleng mengatakan, tujuan digelarnya kejuaraan Buleleng Judo Terbuka itu, tak lain untuk menjaring bibit atlit judo di Buleleng

“Tujuan diadakannya kejuaraan ini, untuk menjaring regenerasi atlet-atlet judo potensial di Buleleng,” kata Ida Bagus Astawa, Jumat (21/12) sore.

Imbuh dia, kejuaraan tidak saja sebagai wadah untuk menjaring atlet, namun sekaligus bakal mengetahui peta kekuatan skuad tim Judo Buleleng akan berlaga dalam kejuaraan provinsi (Kejurprov) pada bulan Februari 2019 dan juga persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tabanan.

“Ya, kejuaraan sekaligus sebagai ajang seleksi atlet nantinya dijadikan skuad tim Judo Buleleng berlaga di ajang Kejurprov dan Porprov,” terangnya.

Pria menjabat Kanit II Reskrim Polres Buleleng itupun mengaku, telah menerima konfirmasi kesiapan dari sejumlah pengcab dan klub yang akan bertanding dalam Kejuaraan Judo Buleleng Terbuka.

“Kami yakin pesertanya akan membludak karena pertandingkan semua kelas perorangan non beregu,” imbuhnya.

Pihaknya pun sudah menyiapkan tim kesehatan untuk mengantisipasi terjadinya insiden dalam pertandingan.

“PJSI Buleleng yang menaungi cabor judo ini, telah mempersiapkan tim kesehatan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Adapun Kelompok Umur (KU) kelas perorangan yang dipertandingkan diantaranya

Kelompok Umur (KU) dibawah 9 tahun mempertandingkan 7 kelas dengan berat mulai dari -22 sampai dengan -39 kilogram (Putra dan Putri).

Kelompok Umur (KU) 9 sampai 13 tahun mempertandingkan 16 kelas  berat badan 30 sampai -52 kilogram (Putra dan Putri).

Kelompok Umur (KU) 13-16  mempertandingkan 12 kelas dengan berat badan -40 sampai +57 kilogram (Putra dan Putri).

Kelompok Umur (KU) 16 sampai 19 tahun mempertandingkan 10 kelas dengan berat badan -55 sampai +90 kilogram (Putra dan Putri).

Advertisement

Tinggalkan Komentar...