Senin, Juni 24, 2024
BerandaBadungJasad Lansia Ditemukan Nelayan Tewas Mengambang di Pantai Batu Bolong

Jasad Lansia Ditemukan Nelayan Tewas Mengambang di Pantai Batu Bolong

CANGGU, balipuspanews.com – Sosok pria lansia bernama I Ketut Suja,65, yang sebelumnya terseret arus di Pantai Nyanyi, Tabanan, akhirnya ditemukan mengambang di tengah laut di Pantai Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara, pada Minggu (26/3/2023) sekitar pukul 10.00 WITA.

Menurut Kasat Polair Polres Badung AKP I Ketut Wena, jasad Ketut Suja ditemukan mengambang di tengah laut, Pantai Batu Bolong sebelah Barat The Lawn Canggu, dekat Setra Br. Canggu, Desa Canggu, Kuta Utara, Badung.

Penemuan jasad mengambang itu awalnya dilihat oleh seorang nelayan dan melaporkannya ke petugas life guard, Made Alit Mahendra, sekitar pukul 09.30 WITA.

“Seorang nelayan menyampaikan ada mayat yang mengambang di tengah laut. Lalu saksi beserta tim Balawisata Badung mendatangi TKP, tapi mayat sudah menghilang karena terbawa arus laut,” ungkapnya.

Selanjutnya Tim Balawista Badung kembali melaksanakan pencaharian hingga menemukan mayat kembali sekitar pukul 13.15 WITA. Mayat tersebut berhasil di evakuasi ke daratan.

Hasil pemeriksaan tim identifikasi, korban berjenis kelamin laki-laki, mengenakan celana panjang berwarna biru tua dan merah, tidak memakai baju, seluruh tubuh dalam keadaan bengkak dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

BACA :  Menantang Berkelahi, Pria di Buleleng Malah Jadi Korban Dugaan Penganiayaan

Sedangkan pihak keluarga yang juga ikut melakukan pencarian mengenali korban dengan ciri-ciri celana yang dipakainya saat terakhir kali terlihat sekitar 4 hari lalu.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim identifikasi Polres Badung, jenazah korban langsung dibawa menggunakan mobil ambulans menuju rumah duka di Banjar Beraban, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan.

“Jadi, jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka,” ungkap AKP Ketut Wena.

Sebelumnya, pada Kamis 23 Maret 2023 sekitar pukul 18.00 WITA, pihak keluarga melakukan pencaharian terhadap Ketut Suja yang hilang sejak pukul 18.00 WITA. Pihak keluarga berupaya mencari ke Pantai Nyanyi, Kediri, Tabanan, mengingat kebiasaan korban sering kesana.

Rupanya benar, sekitar pukul 18.00 WITA, menantu korban I Nyoman Oka Putra menemukan sepeda motor korban terparkir di pinggir pantai tersebut namun korban tidak ditemukan.

Selain itu, ada juga saksi yang melihat korban sedang duduk duduk menghadap ke laut di pantai tersebut. Sehingga pihak keluarga meminta bantuan masyarakat dan petugas Life Guard DTW Tanah Lot, Tabanan. Sehari dilakukan pencaharian Ketut Suja ditemukan tewas mengambang di Pantai Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara, Badung.

BACA :  155 Pejabat Dilantik, Pj Bupati Buleleng Tekankan Target Kinerja

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular