Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaJembranaJatuh dari Pohon Kelapa, Kakek Meninggal Dunia

Jatuh dari Pohon Kelapa, Kakek Meninggal Dunia

JEMBRANA, balipuspanews.com– Keinginan Tohid,73, memetik buah kelapa di kebun miliknya Junat (2/2/2024) pagi berujung maut. Kakek warga Banjar Sumbersari, Desa/ Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana itu tewas setelah terjatuh dari pohon kelapa yang dipanjatnya.

Naas yang dialami Tohid itu diketahui pertama oleh Gito,55, yang rumahnya tidak jauh dari kebun milik Tohid. Saat itu sekitar pukul 10.00 WITA, Gito, bersma istrinya Komaryah,47, sedang berada di dapur.

Kemudian tiba-tiba mendengar seperti suara benda jatuh di sebelah timur rumah yang berjarak sekitar 7 meter. Kemudian Gito mendekati sumber suara dan melihat Tohid sudah berada di bawah pohon kelapa dengan kondisi tidak bergerak dan wajah berdarah.

Melihat kejadian tersebut Gito berteriak minta tolong, kemudian Komaryah dan beberapa warga sekitar datang ke lokasi untuk memberikan pertolongan. Tohid selanjutnya di bawa ke Puskesmas I Melaya untuk mendapat pertolongan.

“Dan setelah dilakukan pemeriksaan oleh Dokter, korban sudah dinyatakan meninggal dunia,”ujar Kapolsek Melaya, Kompol I Komang Muliyadi.

Dari hasil olah TKP tim Inafis Polres Jembrana, di dekat pohon kelapa ditemukan cairan yg diduga darah korban dan ditemukan topi milik korban, serta beberapa ranting pohon randu di dekat pohon kelapa, yang patah disebabkan tertimba tubuh korban.

BACA :  Asta Cita Prabowo-Gibran Diusulkan Ditetapkan Sebagai PPHN 2024-2029

Korban memanjat pohon kelapa itu untuk memetik buah kelapa dan kemudian terjatuh dari pohon kelapa dengan ketinggian sekitar 15 meter
Sementara pemeriksaan luar jenazah ditemukan luka memar pada paha kiri, noda darah di sekitar telinga. Pada dada korban ditemukan ada bekas tanah yg masih menempel.

“Dari peristiwa tersebut pihak keluarga korban tidak menginginkan untuk dilakukan autopsi serta menerima kejadian tersebut sebagai musibah,” ungkapnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular