Kamis, April 18, 2024
BerandaBadungJatuh ke Jurang, Warga Lovina Terselamatkan

Jatuh ke Jurang, Warga Lovina Terselamatkan

BADUNG, balipuspanews.com- Tim SAR berhasil mengevakuasi seorang korban yang terjatuh ke jurang sedalam 12 meter, Sabtu (14/9/2019) di Sungai Ngongkong, Kecamatan Petang, Badung. Korban atas nama Ketut De Sadia (29), merupakan warga Dusun Kaliasem, Desa Lovina, Kec. Buleleng. Kabupateen Buleleng. Ia terjatuh sekitar pukul 21.00 Wita dan tidak diketahui penyebabnya. Beruntung Sadia bisa diangkat dari dasar jurang dalam kondisi selamat.

Kantor Basarnas Bali mendapat laporan atas kejadian tersebut pada pukul 21.30 Wita dari Samapta Polda Bali. “Langsung setelah kita terima info, 10 personil dikerahkan menuju lokasi,” jelas Sri Wardoyo, Pelaksana Harian Kepala Kantor Basarnas Bali.

Proses evakuasi dilakukan dengan teknik pertolongan di ketinggian menggunakan peralatan mountenering. Seorang orang rescuer diturunkan ke dasar jurang agar bisa menjangkau korban.

“Proses evakuasi berlangsung dalam kondisi pencahayaan yang terbatas, akhirnya pukul 23.40 Wita korban berhasil diselamatkan,” imbuh Sri wardoyo. Selanjutnya korban dievakuasi menuju Puskesmas Petang menggunakan ambulance.

Selama operasi SAR berlangsung, turut melibatkan unsur SAR dari SAR Samapta Polda Bali, Polsek Petang, Babinsa Petang, BPBD Kab. Badung, Keluarga Korban dan masyarakat setempat.

BACA :  Mendorong Kemandirian Pemuda Di Bidang Ekonomi, Disdikpora Badung Gelar Pelatihan Wirausaha Muda Bagi Pemuda se-Kabupaten Badung
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular