Apel disiplin ASN Pemkot Denpasar dipimpin Plt Wali Kota IGN Jaya Negara di Lapangan Lumintang
sewa motor matic murah dibali

Denpasar, balipuspanews.com – Dalam rangka terus memberikan motivasi kinerja pegawai di lingkungan Pemkot Denpasar, Apel disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Denpasar tiap bulan minggu pertama, Senin (2/4) dipimpin Plt Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara di Lapangan Lumintang Denpasar, pada Senin (2/4).

Tampak masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Denpasar dengan berpakaian keki sudah berbaris rapi di sisi barat, selatan dan timur lapangan tersebut.

Rentetan apel rutin diawali dengan pengucapan Panca Prasetya Kopri dari perwakilan OPD, mengheningkan cipta dan dilanjutkan arahan dari Plt Wali Kota Denpasar kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Denpasar.

“Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbangda) Kota Denpasar tahun 2019 yang telah berlangsung serta menekankan sistem akuntabilitas dapat menjadi indikator mengukur anggaran melalui kinerja yang memenuhi asas manfaat kepada masyarakat,” ujar Jaya Negara.

Lebih lanjut dikatakannya, sistem akuntabilitas administrasi Pemkot Denpasar yang telah mampu meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Bali selama lima kali berturut-turut.
Hal ini menjadi indikator pengukuran anggaran dengan nantinya mampu meningkatkan kinerja untuk memenuh harapan masyarakat. “Meski kita belum dapat memenuhi secara sempurna, namun indikator ini dapat dijadikan acuan yang mengarah pada asas mafaat menuju kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Di samping itu, dalam pencanangan implementasi visi misi Padmaksara untuk mensejahterakan masyarakat dengan nilai Sistem Akintabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) B mampu memenuhi efektivitas. Tentu dengan peningkatan SAKIP mengarah pada nilai baik dengan upaya-upaya yang telah dilakukan bersama.

Seperti pola perencanaan anggaran tahun 2019 mendatang telah dilakukan pola perubahan dengan dilakukan diskusi bersama masing-masing OPD saat menyampaikan anggaran kinerjanya. Jaya Negara mengharapkan pola ini dapat mewujudkan bersama kebahagian masyarakat Kota Denpasar.

“Melalui apel rutin ini mari kita terus bekerja secara maksimal serta terus meningkatkan disiplin yang juga telah diwujudkan dengan sistem absensi sidik jari dalam upaya memberikan pelayanan terbaik menuju kesejahteraan masyarakat Kota Denpasar,” ujarnya. (bp)

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here