Wakil Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara saat menghadiri upacara Pujawali Tumpek Wayang di Banjar Tengah, Desa Adat Sesetan, Denpasar Selatan, Sabtu (16/11)
Wakil Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara saat menghadiri upacara Pujawali Tumpek Wayang di Banjar Tengah, Desa Adat Sesetan, Denpasar Selatan, Sabtu (16/11)
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, balipuspanews.com – Dengan berpakaian adat kepura ratusan warga banjar sejak pagi sudah berkumpul untuk melaksanakan prosesi piodalan Pujawali Tumpek Wayang di Br. Tengah Desa Adat Sesetan, Denpasar Selatan, pada Sabtu (16/11).

Upacara ini dihadiri langsung Wakil Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara, Camat Densel, I Wayan Budha, serta sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Denpasar dan tokoh masyarakat lainnya.

Kedatangan Jaya Negara disambut baik oleh krama banjar setempat. Sebelum menyerahkan punia serta melaksanakan persembahyangan yang dipuput oleh Jro Mangku Kasim , Jaya Negara juga menyaksikan persembahan tetabuhan dari sekaa gong banjar Tengah Sesetan.

Saat diwawancara seusai perembahyangan, Kelian Adat Banjar Tengah Sesetan, I Made Mahardika mengatakan upacara ini dilaksanakan rutin setiap enam bulan sekali. Upacara kali ini sudah dilaksanakan sejak tanggal 15 Nopember 2019 dilaksanakan upacara Nunas Tirta di Pura Kahyangan Tiga Desa Adat Sesetan, dan hari ini 16 Nopember 2019 pagi dilaksanakan upacara Pula Bali Pengiasan Pelawatan Ida Bhatara dan dilanjutkan pada jam 21.00 dilaksanakan upacara Pujawali Pelawatan sampai jam 12 tengah malam.

Lebih lanjut Made Mahardika mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak Wakil Walikota sudah menyempatkan untuk hadir dalam upacara Pujawali Tumpek Wayang ini, ujarnya.

“Untuk kedepannya kegiatan keagamaan seperti ini agar tetap diperhatikan dan diberi dukungan karena kita di Bali khususnya di Kota Denpasar tidak luput dengan adanya kegiatan keagamaan,” ujar Made Mahardika.

Sementara Wakil Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara mengatakan sangat mengapresiasi dengan antusiasme masyarakat dalam melaksanakan upacara yadnya.

“Dengan dilaksanakan upacara ini diharapkan dapat meningkatkan sradha bhakti kepada Ida Sang Hyang Widhi sehingga dapat tercipta keharmonisan dan dampak yang positif bagi kita semua khususnya yang berada di Kota Denpasar”, ujar Jaya Negara. (Rls/bpn/tim)