Poling Figur Calon Pemimpin Wali Kota Denpasar 2020 - 2025
Poling Figur Calon Pemimpin Wali Kota Denpasar 2020 - 2025
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, balipuspanews. com -Nama IGN Jaya Negara masih unggul di polling balipusnews. com, saat ini pria yang menjabat sebagai Wakil Wali Kota Denpasar ini masih jadi calon prioritas di PDI Perjuangan.

Dalam polling yang digelar balipuspanews. com dari jumlah 2.928 nitizen sebanyaik 820 nitizen memilih IGN Jaya Negara, selanjutnya disusul Bintang Puspayoga dengan 497 suara, kemudian I Made Mulyawan Arya 402, selanjutjyav Ngurah Adhi 287, serta I Made Arjaya dengan 257, A. A Rai Iswara dengan 251, selanjutnya 183 suara Ketut Suandi, sedangkan Mariyana Wandira dengan 230 suara.

Sementara itu, sampai saat ini penjaringan Calon Walikota (Cawali) Kota Denpasar untuk Partai PDIP sudah dibuka sepekan lamanya namun belum ada satu orang pun yang mendaftar, ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Denpasar.

Ketua DPC PDIP Denpasar, I Gusti Ngurah Gede mengatakan, sampai sekarang belum ada laporan terkait pendaftaran Calon Walikota (Cawali) yang sudah dibuka sejak tanggal 6 September lalu, katanya ditemui disela-sela Pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji Pimpinan DPRD Kota Denpasar, Kamis (12/9).

“Intinya pendaftaran dibuka sejak tanggal 6 hingga 16 September penutupan,” jelasnya.

Dikatakan Politisi asal Desa Kesiman terkait penjaringan ini bersifat tertutup untuk diinternal dan terbuka bagi independen yang mau mendaftar.

Setelah usai penutupan pendaftaran, tanggal 17-18 data pendaftaran bakal disetor ke induk PDIP Bali yaitu DPD Bali. Dan setelah proses lengkap di DPD, baru akan dilanjutkan ke DPP.

“Kalau sudah lengkap saya setor ke DPD, Intinya terakhir 23 September penyetoran ke DPP,” ungkapnya.

Ngurah Gede menyebut, pada dasarnya dirinya tetap mengacu pada SK nomor 24, cuma di Denpasar perolehan kursi di legislatif lebih dari 25 persen, maka tertutup terbuka.

“Pengumuman cukup diinternal. Tidak mengenyampingkan dibuka pendaftaran,” paparnya.

Kembali dipertegas, sampai saat ini belum ada laporan terkait pendaftaran. Namun DPC sendiri memprioritaskan PDIP mengacu pada IGN Jaya Negara sebagai Calon Walikota Denpasar yang diusung PDIP.

“Yang jelas satu, Wakil wali kota (Jaya Negara red) wali kota sudah prioritas,” tegasnya.

Disinggung bakal calon yang mendampingi Jaya Negara dirinya belum memberikan bocoran. Entah siapa yang bakal mendampingi dirinya belum memberi jawaban pasti.

“Pendampingnya, ya siapa yang berkeinginan, sesuai amanat partai, DPC memutuskan Kader-kader PDIP, masalah siapa liat saja nanti, tandasnya. (bud/bpn/tim)