Jumat, Juli 19, 2024
BerandaKarangasemJazz vs Truk di Jalan Muncan - Rendang, Satu Orang Meninggal

Jazz vs Truk di Jalan Muncan – Rendang, Satu Orang Meninggal

KARANGASEM, balipuspanews.com – Akhir hidup yang cukup tragis dialami I Made NL,57, warga Banjar Dinas Rendang Kelod, Desa Rendang, Karangasem. Nyawa NL tidak tertolong setelah mobil Jazz yang dikemudikannya tabrakan dengan truk di jalan raya jurusan Muncan – Rendang, pada Selasa (11/6/2024) sore. NL berpulang saat menjalani perawatan di RS Graha Bali Medika Klungkung.

Kapolsek Rendang, Kompol. I Made Suadnyana membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan, ada dua kendaraan terlibat dalam lakalantas yang terjadi tepatnya di jalan raya wilayah di Banjar Dinas Langsat, Desa Rendang, Kecamatan Rendang, Karangasem tersebut.

Adapun kendaraan yang terlibat diantaranya mobil Honda Jazz warna Abu-abu metalik DK 1858 QN yang dikemudikan oleh I Made NL dengan Truk Dump warna Hijau DK 8010 DA yang dikemudikan oleh WJ,49, asal Desa Mekasari, Kecamatan Baturiti, Tabanan.

Dari hasil penyelidikan pihak kepolisian, detik-detik menjelang kejadian, mobil Honda Jazz yang di kemudikan oleh I Made NL melaju dari arah Selatan (Rendang) menuju Arah Utara (Muncan). Saat melintas di TKP, Honda Jazz menyalip kendaraan yang ada di depannya. Naasnya, saat nyalip kendaraan diduga oleng hingga mengambil jalur kanan dan kebetulan dari arah berlawanan melaju truk dum yang dikemudikan oleh WJ sehingga terjadilah tabrakan dengan titik tabrak di sebelah kanan As jalan (Rendang).

BACA :  DPR Ingatkan 4 Hal Harus Ada agar Kualitas Pilkada Dinilai Baik

“Pengemudi Honda Jazz mengalami luka robek pada dahi kepala bagian kanan, luka robek pada lutut kaki kanan, nyeri pada dada dan lecet pada lutut kaki kiri, korban saat dievakuasi masih sadarkan diri. Sempat dirawat di Puskesmas Rendang namun karena kondisinya memburuk langsung dirujuk ke RS Graha Bali Medika Klungkung sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia,” kata Suadnyana.

Sementara itu, dampak kecelakaan tersebut, menyebabkan Honda Jazz mengalami kerusakan pada kap depan hancur, kaca depan pecah, bumper depan pecah termasuk komponen mesin rusak dan kerugian diperkirakan mencapai Rp 20 juta, sedangkan Truk DUM hanya mengalami kerusakan pada lampu utama depan kanan pecah dan bumper bengkok dengan kerugian diperkirakan sebesar Rp 2,5 juta.

Penulis : Gede Suartawan
Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular