“Jeg Sing Pocol,” Wakil Dewan Kertiana Edukasi Warga jadi Petani dan Bantu Sembako

    Wakil Ketua DPRD Karangasem, I Made Agus Kertiana kembali melakukan gerakan bagi sembako kepada masyarakat warga banjar Segah Desa Nongan, Kecamatan Rendang
    Wakil Ketua DPRD Karangasem, I Made Agus Kertiana kembali melakukan gerakan bagi sembako kepada masyarakat warga banjar Segah Desa Nongan, Kecamatan Rendang

    RENDANG, balipuspanews.com – Wakil Ketua DPRD Karangasem, I Made Agus Kertiana kembali melakukan gerakan bagi sembako kepada masyarakat warga banjar Segah Desa Nongan, Kecamatan Rendang,Kabupaten Karangasem, Sabtu (23/5/2020).

    “Selain memberi sumbangan sembako, karena pariwisata pemulihannya jangka panjang, kita mengedukasi warga terkait pentingnya peralihan profesi menjadi petani Bali dengan juga hidup yang layak,” kata Kertiana politisi Nasdem dengan tagline “Jeg Sing Pocol” (JSP) itu.

    Pada kesempatan itu, Kertiana juga memotivasi warga agar bangkitkan ekonomi kerakyatan di bidang pertanian sehingga ada gaerah warga untuk bekerja menjadi petani dan bangkit dengan sektor pertanian sehingga nanti bisa hidup layak sebagai pekerja menjadi petani Bali.

    “Nanti kita akan bikin koperasi petani setiap kecamatan, akan bekerja sama dengan dinas pertanian untuk penyuluhnya, nanti kita setap dengan baik dan profesional, astungkara bisa di bantu semua pihak,” jelas politisi asal Desa Rendang Karangasem ini.

    Selain mengedukasi soal pertanian, Kertiana juga mengedukasi terkait himbauan dari pemerintah untuk memutus penyebaran wabah virus covid 19 .

    Usai memotivasi, politisi yang juga owner BMW Rafting membagikan sembako sebanyakb 52 paket kepada warga Segah, Desa Nongan, Kecamatan Rendang.

    Penulis/Editor : Artayasa