I Made Kariasa (Kemeja Putih) selaku koordinator agen gas elpiji 3 kilogram Kabupaten Buleleng.
sewa motor matic murah dibali

Singaraja, balipuspanews.com — Menjelang perayaan hari raya Galungan dan Kuningan, Natal hingga Tahun Baru (Nataru) stok gas elpiji di Kabupaten Buleleng, dipastikan aman.

I Made Kariasa selaku koordinator agen gas elpiji 3 kilogram di Kabupaten Buleleng menjelaskan, bahwa pihaknya  menjamin stok gas elpiji di Buleleng saat hari raya Galungan dan Kuningan hingga Nataru tercukupi.

Menurutnya, perputaran market di Buleleng pada bulan Oktober hingga Desember 2018 terlihat normal.

“Kita pastikan stok elpiji menjelang hari raya Galungan dan Kuningan bertepatan dengan Natal dan perayaan tahun baru aman. Kalau untuk stok elpiji 3 kilogram, hasil kordinasi kami dengan pihak SPBE mendistribusikan 60 sampai 70 ton per hari,” kata Kariasa, Rabu (19/12).

Kariasa memastikan jika harga elpiji hingga detik ini masih belum ada lonjakan yang segnifikan. Pihaknya menjual sesuai HET, yakni Rp 14.500 dari pangkalan ke outlet atau agen.

“Sementara untuk harga eceran tertinggi masih Rp 16 Ribu,” imbuhnya.

Namun saat ditanya kenapa harga di eceran melambung tinggi. Kariasa mengatakan itu bukan kewenangannya.

“Itu bukan area saya untuk menjawab, yang tau para pengecer sendiri. Terpenting kami tetap menjual dengan harga normal sesuai HET,” terangnya.

Nah, untuk pendistribusian terbesar gas elpiji 3 kilogram berada di Kecamatan Seririt dan Kecamatan Buleleng.

“Karena populasi penduduk di Kecamatan Seririt dan Buleleng kan padat. Jadi, gas elpiji 3 kilogram terserap sekitar 60 persen dari jumlah distribusi total 60 hingga 70 ton itu. Sekali lagi kami pastikan, stok elpiji 3 kilogram di Buleleng aman,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Buleleng (Dagprin), Ketut Suparto saat dikonfirmasi melalui telepon seluler juga membenarkan bahwa stok gas elpiji 3 kilogram menjelang hari raya Galungan dan Kuningan serta Nataru masih aman.

Pihaknya pun secara rutin terus melakukan observasi terhadap keberadaan gas elpiji di pangkalan serta beberapa agen di Kabupaten Buleleng.

“Tim pengawasan kami terjunkan untuk memantau ketersedian stock gas elpiji. Ya, kami pastikan semua masih aman,” singkatnya.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here