Jelang Galungan, Denpasar Gelar Bazzar Pangan

Bazzar Pangan yang diselenggarkan Pemkot Denpasar bertempat di Lapangan Arga Coka (Lapangan Pegok), Kelurahan Sesetan, Selasa (31/5/2022)
Bazzar Pangan yang diselenggarkan Pemkot Denpasar bertempat di Lapangan Arga Coka (Lapangan Pegok), Kelurahan Sesetan, Selasa (31/5/2022)

DENPASAR, balipuspanews.com – Sebagai upaya untuk membantu masyarakat akan memenuhi kebutuhan pokok menjelang hari Raya Galungan dan Kuningan, Pemkot Denpasar menggelar Bazzar Pangan di Lapangan Arga Coka (Lapangan Pegok), Kelurahan Sesetan, Selasa (31/5/2022).

Acara ini tampak dihadiri oleh Istri Wakil Wali Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, anggota DPRD Provinsi Bali, Ni Wayan Sari Galung, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, Ida Bagus Mayun Suryawangsa, Camat Denpasar Selatan, I Made Sumarsana.

Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan, Ida Bagus Mayun Suryawangsa saat ditemui di sela-sela acara mengatakan, tujuan pelaksanaan bazzar ini adalah untuk dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dengan harga yang terjangkau, khususnya menjelang hari-hari besar keagamaan.

Sementara Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa saat meninjau kegiatan Bazzar Pangan mengatakan, kegiatan ini disamping dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau juga dapat menekan laju inflasi harga kebutuhan bahan pokok yang ada di pasar.

Dengan kegiatan seperti Bazzar Pangan, operasi pasar, serta menjalin kerjasama dengan 5 distributor besar bahan pokok, kedepan akan terus dilakukan sebagai langkah antisipasi dan pengendalian harga pasar.

Wulan salah satu pedagang gula dan ikan menyampaikan pihaknya mendapatkan harga subsidi dari distributor untuk kegiatan ini sehingga bisa menjual dengan harga lebih murah.

“Saya turut senang karena selain barang dagangan banyak laku, dapat membantu sesama untuk mendapatkan bahan kebutuhan pangan dengan harga terjangkau,” ujarnya.

Komoditi seperti minyak goreng curah di Bazzar Pangan ini dijual Rp15.500/Kg dengan Harga Eceran Terendah (HET) di pasaran yakni Rp16.000/Kg, dan bahan kebutuhan pokok 10-15% lebih murah.

Penulis: Gde Candra

Editor: Oka Suryawan