Jelang Idul Fitri, Harga Bahan Pokok di Jembrana Stabil

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba saat memantau harga dan pasokan komoditi pangan di Pasar Umum Negara, Jumat (29/4/2022).
Bupati Jembrana, I Nengah Tamba saat memantau harga dan pasokan komoditi pangan di Pasar Umum Negara, Jumat (29/4/2022).

JEMBRANA, balipuspanews.com- Untuk mengetahui perkembangan harga bahan pokok menjelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba bersama Ny Candrawati Tamba melakukan pemantauan harga dan pasokan komoditi pangan di Pasar Umum Negara, Jumat (29/4/2022).

Dari pantaunnya harga-harga kebutuhan pokok terpantau stabil di pasar umum terbesar di Kabupaten Jembrana.

Seperti harga gula masih stabil di angka Rp 14.000,-/Kg. Sedangkan minyak goreng yang sebelumnya sempat mengalami kelangkaan, pada hari ini ketersediaan masih cukup memadai.

Untuk minyak goreng curah di kisaran harga Rp 15.000 – 16.000/liter sedangkan minyak goreng kemasan pada kisaran harga Rp 23.000 – 25.000/liter.

Sementara untuk harga daging sapi masih stabil di harga Rp 120.000/Kg. Sedangkan daging ayam mengalami kenaikan Rp 5.000,- yang sebelum Rp 35.000/Kg menjadi Rp 40.000/Kg.

Baca Juga :  HUT ke-77 PGRI Dibalut Senam 'Nangun Sat Kerthi Loka Bali'

Komoditi lainnya, juga tergolong stabil yakni bawang merah di harga Rp 30.000/Kg.

Bupati Tamba menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk memastikan ketersediaan dan kestabilan harga bahan pokok di Jembrana jelang hari raya Idul Fitri.

“Kita mengecek dan melihat sendiri keadaan pasar untuk memastikan apakah ada kenaikan harga dan kelangkaan untuk bahan pokok. Khususnya jelang hari raya,” ucap bupati didampingi Kadis Koperindag Jembrana, I Komang Agus Adinata serta Kepala BPKAD, I Komang Wiasa.

Dari hasil pantauannya harga serta ketersediaan bahan pokok jelang Idul Fitri masih cukup stabil.

“Setelah bertatap muka dengan para pedagang, kita dapatkan informasi bahwa di pasar masih stabil. Apabila ada komoditi yang mengalami kenaikan itupun tidak signifikan dan masih wajar,” ungkapnya.

Baca Juga :  371 Guru Kontrak Diverifikasi PPPK

Sementara Kepala Pasar Umum Negara, I Ketut Mertayasa, mengungkap senada dengan yang disampaikan Bupati Tamba bahwa harga komoditi bahan pokok masih relatif stabil, peningkatan pembeli yang berbelanja ke pasar mulai tampak sejak 2 hari lalu.

“Harga di Pasar Umum Negara masih tetap stabil dari hari-hari sebelumnya. Lonjakan pengunjung pun baru mulai terlihat sejak 2 hari lalu,” ujarnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan