Senin, Juni 24, 2024
BerandaBadungJelang KTT WWF, Arus Lalin di Persimpangan Bandara Ngurah Rai Ditutup Puluhan...

Jelang KTT WWF, Arus Lalin di Persimpangan Bandara Ngurah Rai Ditutup Puluhan Road Barrier

MANGUPURA, balipuspanews.com – Penutupan arus di persimpangan Bandara I Gusti Ngurah Rai atau Simpang Radar di mulai pada hari ini, Senin (13/5/2024) sekitar pukul 00.00 WITA menyusul dalam waktu dekat akan dilaksanakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Word Water Forum (WWF) ke 10 tahun 2024 di Nusa Dua, Bali. Puluhan road barrier dipergunakan untuk menutup ruas jalan yang menuju arah Kuta.

Menurut PS. Kasi Humas Ipda Nyoman Darsana seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., penutupan ruas jalan di Persimpangan Bandara (Simpang Radar) sebagai upaya dalam mengurangi kepadatan arus lalu lintas di kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai khususnya yang akan menuju Wilayah Kuta Badung.

Terlebih dalam waktu dekat di Bali akan diselenggarakan KTT Word Water Forum (WFF) ke-10 tahun 2024. Sementara pantauan arus lalu lintas di lapangan pada Senin (13/5/2024) pagi, khususnya di Simpang Radar banyak kendaraan utamanya sepeda motor yang akan menuju Kuta maupun ke parkir bandara diminta oleh petugas untuk memutar balik di median Airnav dan melalui Jalan Raya Tuban atau Patung Satrya Gatot Kaca Tuban ke utara.

BACA :  "Jumat Curhat" di SMK PGRI 3 Denpasar, Polisi Bahas Topik Kenakalan Remaja

“Untuk kendaraan mobil yang akan menuju Kuta, yang terlanjur melewati simpang Radar diarahkan memasuki bandara melalui tollgate dan memutar kembali melalui tollgate keluar menuju arah jalan Patung Satriya Gatot Kaca,” ungkapnya.

Dijelaskanya, sebelum dilakukan penutupan arus lalin di Simpang Radar telah dilakukan sosialisasi atau penyebarluasan informasi melalui media sosial (medsos) maupun berupa rambu-rambu petunjuk yang telah dipasang di sepanjang jalan Bandara I Gusti Ngurah Rai.

“Penutupan arus ini sebelumnya sudah disosialisasikan dan ini merupakan hasil keputusan rapat koordinasi yang dihadiri instansi terkait beberapa hari yang lalu, yang membahas upaya dalam mengatasi kepadatan arus lalin di bandara selama berlangsungnya WWF,” ujarnya.

Pihaknya berharap dapat mengurangi kepadatan arus lalu lintas di kawasan Bandara Ngurah Rai yang selama ini kerap terjadi pada jam-jam tertentu. Terkait dengan personil yang diturunkan untuk memback up kegiatan penutupan arus ini, ia menjelaskan pihaknya telah menempatkan personil di beberapa titik atau dimedian-median jalan bandara yang di bantu oleh personil Avsec.

BACA :  Sekaa Gong Batur Mahaswara, Tampilkan Garapan Seni 100% Otentik Rasa Desa Batuan

“Penempatan personil ini sekaligus untuk membantu mengarahkan dan menghimbau pengguna jalan untuk melewati jalur yang telah ditentukan,” jelasnya.

Ia juga mengajak kepada masyarakat pengguna jalan untuk mentaati aturan dan rambu-rambu yang sudah terpasang serta mengikuti himbauan petugas demi kelancaran dan keselamatan bersama.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular