Senin, Juni 24, 2024
BerandaBadungJelang KTT WWF, Imigrasi Bandara Ngurah Rai Siapkan Counter Khusus dan Mobile...

Jelang KTT WWF, Imigrasi Bandara Ngurah Rai Siapkan Counter Khusus dan Mobile Unit Melayani Para Delegasi

MANGUPURA, balipuspanews.com – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali melalui Kantor Imigrasi Ngurah Rai akan mempersiapkan 3 Counter Delegasi dan 7 Mobile unit untuk pelayanan delegasi di Terminal VVIP dan VIP dalam pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, pada 18 hingga 25 Mei 2024 mendatang.

KTT WWF merupakan forum internasional yang melibatkan sejumlah pemangku kepentingan di sektor sumber daya air, mulai dari pemerintah, parlemen, pemimpin politik, lembaga multilateral, politisi, akademisi, masyarakat sipil, hingga pelaku usaha.

Dalam keterangan persnya, Selasa (14/5/2024), Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Pramella Y. Pasaribu menyebutkan bahwa sampai saat ini terdapat 9477 orang delegasi yang akan menghadiri kegiatan WWF di Bali.

“Terkonfirmasi hingga saat ini terdapat 104 dari 193 Negara yang menghadiri WWF dan 45 dari 48 Negara yang mengkonfirmasi untuk High Level Meeting,” jelas Pramella.

Ia juga mengatakan bahwa sampai saat ini proses pengajuan visa masih berjalan (Visa Dinas, Diplomatik dan eVisa) namun terdapat kendala bagi negara-negara di Afrika dikarenakan Blackout yang terjadi di benua tersebut.

BACA :  Mobil Bodong Dicurigai Masih Banyak di Nusa Penida

“Terkait dengan hal tersebut Kemenlu akan bersurat kepada Ditjen Imigrasi manakala Blackout masih berlangsung dan menghambat proses pengajuan visa di negaranya untuk dapat memfasilitasi para delegasi menggunakan VoA di saat kedatangan,” bebernya.

Sebagai garda terdepan pada pintu kedatangan delegasi, Imigrasi Ngurah Rai akan mempersiapkan 3 Counter delegasi di Kedatangan dan 2 Counter Delegasi di Keberangkatan dengan jumlah 4 petugas di setiap counternya, serta 7 Mobile unit untuk pelaksanaan Clearance di terminal VVIP dan VIP.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular